Sehari 3 Pencurian Modus Ban Kempes di Depok

Written By Unknown on Sabtu, 23 November 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Depok -Dalam sehari Kepolisian Resor Kota Depok menerima tiga laporan pencurian dengan modus pecah ban di tiga lokasi berbeda, Jumat 22 November 2013. Mereka terdiri di Jalan Juanda, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Kartini.

Dilihat dari waktu dan arah tiga TKP yang berurutan, polisi menduga pelakunya sama, lebih dari dua orang, dan mengendarai dua sepeda motor. Kejadian pertama dialami Rena Selviana ketika hendak berangkat bekerja sekitar Pukul 7.

Awalnya, Rena yang melintas di fly over Arif Rahman Hakim dikasih tahu oleh seorang pengendara motor bahwa ban mobilnya kempes. "Yang kasih tahu pakai helm merah dan jaket putih," katanya.

Tanpa rasa curiga, Rena keluar dari mobil untuk memeriksa. Saat itulah, pelaku lain rupanya sudah siap menggasak tas Rena. "Ketika saya berhenti dan menepikan kendaraan, tas saya langsung dibawa kabur."

Rina mengalami kerugian uang Rp 6 juta serta dokumen penting. Dia yang mengendarai Mazda B 1304 BRK langsung syok ketika kembali ke mobil dan melihat tasnya raib.

Sebelum menggasak tas Rena, kawanan ini diduga beraksi di Jalan Kartini dengan korbannya adalah Lilik, pengendara mobil Toyota Rush B 1642 EFW. Dengan modus yang sama, kawanan pencuri ini menggasak sebuah komputer jinjing dan uang Rp 1 juta.

Beruntun, modus serupa menyasar Morin di Jalan Juanda. Morin yang mengendarai Toyota Avanza B 1345 EKH kehilangan sebuah telepon genggam dan uang sekitar Rp 500 ribu di dompetnya. Tiga kejadian itu seluruhnya hanya berselang sekitar 30 menit.

Kepala Polresta Depok Komisaris Besar Achmad Kartiko mengatakan kalau pihaknya belum bisa mengaitkan kawanan yang beraksi sepanjang Jumat dengan jaringan pelaku kejahatan yang sama yang pernah digulung. Polresta, kata Achmad, masih mengembangkan kasus ini lebih lanjut.

Sementara itu, dia meminta agar pengendara, khususnya perempuan tidak mudah percaya terhadap modus seperti ini. "Jangan mudah percaya dengan orang asing yang mengatakan jika ban kempes," kata dia.

ILHAM TIRTA

Terpopuler
Ini Dia Orang Indonesia Paling Tajir 
Disebut Bintang Porno, Marty: Mereka Putus Asa 
Daftar Lengkap 50 Orang Indonesia Paling Kaya 
Perlu Berapa Jam untuk Membobol Situs Australia?  


Anda sedang membaca artikel tentang

Sehari 3 Pencurian Modus Ban Kempes di Depok

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/sehari-3-pencurian-modus-ban-kempes-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sehari 3 Pencurian Modus Ban Kempes di Depok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sehari 3 Pencurian Modus Ban Kempes di Depok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger