Jejak Onar Hercules di Ibu Kota

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Sejak era Orde Baru, nama Hercules telah meramaikan dunia premanisme di Ibu Kota. Menguasai kawasan perdagangan Tanah Abang di Jakarta Pusat, kekuasaan kelompok ini lalu bergeser ke Jakarta Barat. Berikut ini sepak terjang pria asal Timor Leste yang punya nama asli Rozario Marshal. Selengkapnya baca majalah Tempo edisi pekan ini.

1996
Perang antara kelompok Betawi dan Timor pimpinan Hercules. Kelompok Timor hengkang dari Tanah Abang setelah menguasai "pengamanan" daerah ini sejak awal 1990-an.

Mei 2003
Bentrokan kubu Hercules dan Basri Sangaji di Kemang, Jakarta Selatan. Pertikaian menyebabkan anak buah Hercules, Samsi Tuasah, tewas akibat luka tembak di paha dan dada. Pemicu bentrokan adalah soal utang-piutang.

Februari 2005
Bentrokan antara petugas Ketenteraman dan Ketertiban DKI Jakarta dan kelompok Hercules yang menjaga lahan kosong di Jalan H R. Rasuna Said Blok 10-I Kavling 5-7, Jakarta Selatan. Adik Hercules, Albert Nego Kaseh alias John Albert, mati tertembak.

Desember 2005
Hercules bersama 17 anak buahnya menyerang kantor Indopos di Jakarta Barat karena keberatan atas artikel berjudul "Reformasi Preman Tanah Abang, Hercules Kini Jadi Santun". Dia divonis hukuman penjara 2 bulan karena penyerangan ini.

Agustus 2012

Kelompok Hercules terlibat bentrokan dengan kelompok John Kei di Kembangan, Jakarta Barat. Peristiwa terjadi lantaran konflik pengamanan lahan seluas 2,1 hektare yang disengketakan oleh PT Subur Ganda dan Agung Sedayu Group.

Januari 2013

Forum Betawi Rempug menyerbu tempat berjaga kelompok Hercules di Halte Pintu II 1.000 Ruko, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka mencari anak buah Hercules yang menganiaya anggota FBR.

YULIAWATI, MUHAMAD MUHYIDIN

Berita terkait:
Kereta Komuter Celaka, Jangan Cari Palu
Kabareskrim Suhardi Alius Datangi KPK
Posisi Gerbong Khusus Perempuan Kereta Dievaluasi
Keluarga Sopir Truk Tragedi Bintaro Cemas


Anda sedang membaca artikel tentang

Jejak Onar Hercules di Ibu Kota

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/12/jejak-onar-hercules-di-ibu-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jejak Onar Hercules di Ibu Kota

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jejak Onar Hercules di Ibu Kota

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger