Bus Tingkat DKI Tiba Selasa Siang Ini

Written By Unknown on Selasa, 14 Januari 2014 | 09.35

PO Nusatara mengujicobakan Bus Tingkat yang ramah lingkungan di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta (9/1). Bus berseri MAN R37 yang siap dipasarkan secara massal dan dapat digunakan sebagai bus tingkat wisata ini karoserinya dilakukan di dalam negeri. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman mengatakan bahwa kapal pembawa bus tingkat atau double dekker DKI Jakarta sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Kapal sedang proses sandar di Terminal 1," kata Arie kepada Tempo via pesan elektronik, Selasa, 14 Januari 2014.

Arie memperkirakan proses sandar memakan waktu lama. Alasannya, ada banyak kapal yang juga tengah melakukan proses sandar di Terminal 1. "Karena adanya antrian itu, maka penurunan bus kira-kira baru bisa jam 09.00 nanti," ujar Arie melengkapi pernyataannya.

Bus tingkat ini sesungguhnya direncanakan tiba 10 Januari 2014. Namun, cuaca buruk membuat bus wisata itu tertahan di Pelabuhan Hongkong.

Pemerintah DKI Jakarta mendatangkan lima unit bus tingkat khusus pariwisata dari Cina. Bus dibeli menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013 sebesar Rp 15 miliar. Lelang pengadaan pada September-Oktober 2013 ini dimenangkan oleh PT Putriasi Utama Sari.   Bus ini akan melayani sejumlah rute wisata di Ibu Kota. (Baca: Bus Wisata Gratis Juga Dipesan dari Cina)

ISTMAN MP


Anda sedang membaca artikel tentang

Bus Tingkat DKI Tiba Selasa Siang Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/bus-tingkat-dki-tiba-selasa-siang-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bus Tingkat DKI Tiba Selasa Siang Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bus Tingkat DKI Tiba Selasa Siang Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger