Bus Wisata Gratis Juga Dipesan dari Cina

Written By Unknown on Selasa, 07 Januari 2014 | 09.35

Mekanik Zhong Tong Bus selaku produsen Bus TransJakarta melakukan uji coba sistem power stering Bus TransJakarta di Pool Damri, Pesing, Jakarta, (17/12). Sejumlah uji coba terus dilaksanakan untuk kesiapan Bus TransJakarta sebelum dioperasikan TEMPO/Subekti

TEMPO.CO , Jakarta:Bus-bus gratis untuk wisatawan di Jakarta dibuat di pabrikan Zhong Tong di Cina. Spesifikasinya menjadi mirip dengan sebagian armada Transjakarta yang saat ini sudah beroperasi diantaranya di Koridor I Blok M-Kota.

"Paling lambat pertengahan bulan ini sampai busnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman saat dihubungi, Senin 6 Januari 2014. (Baca: Sebentar Lagi Bus Wisata Gratis Tiba di Jakarta).

Arie menyatakan, bus-bus itu sudah memenuhi standar keamanan untuk dioperasikan sebagai bus wisata. Sebanyak lima bus berjenis double decker, bertingkat dan beratap didatangkan lewat proyek pengadaannya yang senilai Rp 15 miliar.

Bus dibuat berkelir biru dan kuning dengan tulisan di badannya diantaranya 'Wisata Keliling Ibu Kota!'. Tulisan dipadukan dengan ilustrasi sejumlah obyek wisata seperti Monas dan Kota Tua.

Nantinya, bus-bus akan beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 19.00 WIB. Tetapi bus itu akan menggunakan jalur reguler, bukan jalur Transjakarta, mengangkut asra turis dengan gratis di tiga alternatif rute yang telah disiapkan, yakni Blok M-Monas, Tanah Abang-Bundaran HI, dan Monas-Kota Tua. "Rute yang akan dilalui itu akan diputuskan sendiri oleh Gubernur Joko Widodo," kata Arie.

DIMAS SIREGAR | ANGGRITA DESYANI

Terpopuler
Farhat Abbas Ungkap Kekasih Cut Tari
Megawati Segera Umumkan Capres PDIP 
Suami Cut Tari Buka Suara Soal Isu Orang Ketiga 
Suami Cut Tari Pernah Berjanji Tak Akan Bercerai  


Anda sedang membaca artikel tentang

Bus Wisata Gratis Juga Dipesan dari Cina

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/bus-wisata-gratis-juga-dipesan-dari-cina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bus Wisata Gratis Juga Dipesan dari Cina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bus Wisata Gratis Juga Dipesan dari Cina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger