Hercules Emoh Dirawat di RS Polri

Written By Unknown on Minggu, 12 Januari 2014 | 09.35

Tersangka Rosario Marshal alias Hercules akan dipindahkan ke LP Cipinang di Polda Metro Jaya, Jakarta, (21/11). Hercules dipindahkan dari ruang tahanan narkoba Polda Metro Jaya ke LP Cipinang. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO , Jakarta:Hercules Rozario Marshal, terdakwa kasus dugaan pemerasan dan pencucian, membatalkan rencana pembantaran dirinya ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. "Harusnya ditanggung negara," ujar Boyamin Saiman, kuasa hukum Hercules kepada Tempo akhir pekan lalu.

Pada persidangan perdananya, Selasa, 7 Januari 2013, Hercules tidak bisa hadir karena sakit. Kuasa Hukum Hercules pun mengajukan izin pembantaran kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dokter Kasum Supriyadi yang mengeluarkat surat keterangan sakit Hercules mengatakan bahwa Hercules menderita sejumlah penyakit, yakni jantung koroner, tifus, vertigo, dan hepatitis B.

Kemudian, Kamis 9 Januari 2013, Hakim Prim Haryadi, ketua majelis hakim dalam persidangan Hercules akhirnya mengabulkan permohonan tersebut setelah mendengarkan keterangan dokter poliklinik Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, tempat Hercules ditahan. Hakim menyatakan Hercules harus dirawat di RS Polri, dengan biaya ditanggung sendiri.

Menurut Boyamin, kliennya mengajukan tiga pilihan tempat perawatan yakni RS Abdi Waluyo, RS Puri Kembangan atau RS Pondok Indah. "Jika ketiga pilihan itu disetujui, Hercules siap menanggung biaya perawatannya sendiri."

Kepala Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Sutrisman mengaku belum mengetahui kabar tahanan Hercules Rozario Marshal yang menolak rencana berobat ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. "Saya belum dapat konfirmasi yang sebenarnya gimana untuk masalah tersebut," kata Sutrisman kepada Tempo, Sabtu, 11 Januari 2013.

Sutrisman masih menunggu laporan dari tim dokter untuk membawa Hercules berobat di RS Polri. "Laporan tenaga medis belum ada, jadi saya belum tahu kalau yang bersangkutan menolak."

PRAGA UTAMA | AFRILIA SURYANIS

Berita Terpopuler
Mereka yang Dijebloskan ke Sel pada 'Jumat Keramat' 
Anas Memberi Pertanda Akan Ditahan 
IDI Minta Insentif Dokter Ditambah Rp 2-3 Juta 
Investasi Bakrie di Path Berisiko Tinggi


Anda sedang membaca artikel tentang

Hercules Emoh Dirawat di RS Polri

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/hercules-emoh-dirawat-di-rs-polri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hercules Emoh Dirawat di RS Polri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hercules Emoh Dirawat di RS Polri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger