Markas Teroris Ciputat Terpencil dari Warga

Written By Unknown on Rabu, 01 Januari 2014 | 09.36

Pasukan Densus 88 berlari saat mengejar tersangka teroris di Jl Hasan Hasan Rt05/ Rw07, Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, (31/12). Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Tujuh terduga teroris yang dilumpuhkan polisi di Kampung Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, pandai bersembunyi di tengah ramainya kota. Mereka bermarkas di satu petak rumah di lokasi terpencil dan jarang dilalui warga sekitar.

Markas para teroris tersebut masih berada di kawasan Gang Haji Hasan RT 04 RW 07, Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat. Untuk menuju rumah tersebut, hanya ada jalan setapak yang hanya bisa dilewati satu buah sedan. Jarak markas teroris dari mulut gang sekitar 1 kilometer.

Jalan menuju rumah itu lumayan sepi dan mencekam. Rumah para teroris yang berukuran 24 meter persegi hanya bertetangga dengan 10 rumah lain. Jalan masuk ke petak itu mesti melalui jalan setapak di kebun bambu yang cukup lebat. Ada dua empang seukuran lapangan futsal mengapit jalan akses yang tidak dilengkapi lampu penerangan itu.

Menurut Wawan, salah satu warga Kampung Sawah, ada dua jalan untuk menuju kawasan rumah petak itu. Namun warga jarang melewatinya karena harus menembus hutan bambu. "Jarang yang ke sana, apalagi malam hari," ujarnya, Rabu 1 Januari 2014.

Keheningan kawasan ini pun pecah pada pergantian tahun 2013-2014. Pada 31 Desember 2013, pukul 19.00 WIB, polisi menggerebek rumah yang ditempati tujuh orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris itu. Penangkapan yang diwarnai bunyi ledakan dan tembakan itu berakhir 1 Januari 2013, pukul 06.00 WIB. Kepala Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Suhardi Alius, mengatakan enam dari para terduga teroris itu tewas dan satu ditangkap hidup-hidup.

SYAILENDRA

Kocak, Gaya Obrolan 'Gak Nyambung' SBY  
Kebangetan, Pejabat Bisa Disogok Dolar Langka
Jelang Tahun Baru, Atut Sulit Tidur di Penjara
Diungkit soal Aburizal, Idrus Marham Pasang Badan
Ahok Goyang Jakarta dengan Lagu Terajana
Diperiksa KPK 10 Jam, Idrus Marham Curhat
Malam Tahun Baru Tak Hujan, Pawang Sukses?


Anda sedang membaca artikel tentang

Markas Teroris Ciputat Terpencil dari Warga

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/markas-teroris-ciputat-terpencil-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Markas Teroris Ciputat Terpencil dari Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Markas Teroris Ciputat Terpencil dari Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger