Penerbangan Perdana dari Halim, Lancar

Written By Unknown on Jumat, 10 Januari 2014 | 09.35

Pemeriksaan di pintu masuk ruang bording pas penumpang di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, (9/1). Bandara Halim Perdanakusuma untuk akan melayani penerbangan komersial umum mulai besok. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, penerbangan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma diharapkan bisa mengatasi kepadatan yang terjadi di Soekarno-Hatta. Hal tersebut sudah terlihat dari jumlah keterisian kursi untuk penerbangan perdana ke Malang.

"Keterisian kursi pesawat airbus 230 ke Malang mencapai target sebanyak 180 penumpang," ujarnya dalam Inaugurasi Penerbangan Perdana dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jumat, 10 Januari 2014. 

Arif mengatakan, pelayanan ini menjadi bagian komitmen Citilink untuk mendukung program pemerintah mengalihkan kepadatan di Soekarno-Hatta. Hingga hari ini, Citilink sudah mengoperasikan 24 unit Airbus 230. "Rata-rata usia pesawat sekitar 1 tahun," ujarnya. 

Pada tahun ini, bahkan Citilink berencana menambah 8 unit pesawat pada Juni. Penambahan pesawat tersebut mendukung rencana maskapai untuk menambah rute-rute baru di wilayah Timur. "Akan mulai pada 1 maret penerbangan-penerbangan ke regional. Pada 10 Maret, 20 Maret dan 1 April, yakni ke Singapura, Malaysia, dan Perth," ujarnya.

Maskapai penerbangan yang siap melayani penumpang dari bandar udara milik TNI AU ini adalah Citilink Indonesia. Citilink mendapat jatah 4 rute dengan 16 jam penerbangan.

Rute yang akan dilayani Citilink, yakni Halim - Yogyakarta (pulang pergi), Halim - Semarang (PP), Halim - Malang (PP), dan Halim - Palembang (PP).

Inaugurasi Komersialisasi Bandara Halim ini sekaligus menyambut pendaratan perdana Citilink berjenis Airbus 320 yang berangkat dari Yogyakarta pukul 05.55 WIB. Pesawat dari Kota Gudeg tersebut dijadwalkan tiba di Halim pada pukul 07.00 WIB. Selanjutnya, pesawat tersebut akan menuju Semarang pada pukul 07.30 WIB.

Selama ini, Halim Perdanakusuma digunakan oleh pesawat sewa dengan Air Operator Certificate 135 atau di bawah 35 kursi, militer, VIP, termasuk presiden. Bandara Halim Perdanakusuma belum melayani pesawat penerbangan komersial

AYU PRIMA SANDI

Berita Terpopuler Lainnya:

Ma'mun soal Anas: Akan Ada Kejutan Hari Ini 
Ini Rute Penerbangan Domestik dari Halim
SBY Tolak Gelar Jenderal Besar dari TNI
Akal-akalan Merebut Lagi Kursi Pakai Duit Negara


Anda sedang membaca artikel tentang

Penerbangan Perdana dari Halim, Lancar

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/penerbangan-perdana-dari-halim-lancar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penerbangan Perdana dari Halim, Lancar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penerbangan Perdana dari Halim, Lancar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger