Sampah Banjir Jakarta Lebih dari 3.350 Ton

Written By Unknown on Selasa, 28 Januari 2014 | 09.35

Anggota TNI membantu warga membersihkan masjid jami di kawasan Bidara Cina, Jakarta, (27/1). Banjir menyisakan sampah dan lumpur di jalan dan rumah-rumah penduduk. TEMPO/Eko Siswono

TEMPO.CO , Jakarta:Banjir besar yang bolak-balik terjadi di Jakarta dalam dua pekan yang lalu menyisakan lumpur dan sampah dalam jumlah yang luar biasa. Data dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyebutkan, sampah tersangkut di sungai dan pemukiman hingga sebanyak 3.350, 68 ton.

Kepala Dinas Kebersihan, Unu Nurdin, dalam keterangan tertulisnya mengatakan sampah itu terkumpul sejak 18 hingga 26 Januari 2014. "Kebanyakan sampahnya berupa kayu, bambu, kasur, kulkas, televisi, dan furnitur," katanya, Senin 27 Januari 2014.

Sampah-sampah banjir itu terutama menumpuk di Jembatan Kalibata, Jembatan Kampung Melayu, Pintu Air Manggarai, Pintu Air Pluit dan Perintis Kemerdekaan. Untuk mengangkutnya, Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta mengerahkan 53 truk sampah dan enam unit eskavator.

"Tetapi instalasi listrik dan telepon yang berada di sekitar lokasi membuat manuver eskavator kurang leluasa," kata Unu.

Selain membersihkan sampah, Dinas Kebersihan juga bertugas mengoperasikan fasilitas toilet mobile dan menyediakan air bersih. Selama banjir, ada 35 mobil toilet dan 4 truk air bersih yang digunakan. "Satu mobil toilet bisa digunakan oleh seribu orang sebelum disedot," katanya.

Baca juga: 3 Paket Solusi Banjir dari Bogor

ANGGRITA DESYANI

Terpopuler:
Cuit Anas Urbaningrum: Demokrat Ganti Ketua Umum 
Survei: Jokowi Bertahan, Prabowo-Aburizal Jeblok 
Suap di Bea Cukai, Kubu STAN vs Non-STAN Meruncing
Jazuli Laporkan Mahfud Md. ke Mabes Polri


Anda sedang membaca artikel tentang

Sampah Banjir Jakarta Lebih dari 3.350 Ton

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/sampah-banjir-jakarta-lebih-dari-3350.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sampah Banjir Jakarta Lebih dari 3.350 Ton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sampah Banjir Jakarta Lebih dari 3.350 Ton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger