Sore Nanti, Selatan Jakarta Diguyur Hujan Ringan

Written By Unknown on Jumat, 31 Januari 2014 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia memperkirakan hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek, Jumat, 31 Januari 2014, pagi. Deputi Bidang Meteorologi BMKG Supriyo mengatakan hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di wilayah Jabodetabek. "Potensinya hampir merata di semua wilayah," kata Supriyo saat dihubungi, Jumat, 31 Januari 2014.

Adapun rincian daerah tersebut yakni hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari akan terjadi wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Bogor. Daerah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Bekasi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada pagi ini.

BMKG memperkirakan cuaca berawan akan menaungi sebagian besar wilayah tersebut pada sore nanti. Begitu pula Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur maupun Bekasi.  Namun Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, dan Bogor akan diguyur hujan ringan sore ini. Pada malam hari, BMKG memperkirakan hujan hanya turun di Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor.

Suhu dan kelembapan wilayah DKI Jakarta berada pada kisaran 23-31 derajat Celsius dan kelembapannya 75-98 persen.

BMKG memprediksi ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jabodetabek. Menurut Supriyo, hujan seperti ini akan terjadi terutama di wilayaha Jakarta Utara dan Jakarta Timur lantaran banyaknya awan yang mencapai tingkat kematangan menuju hujan di daerah itu. "Kuantitasnya di kedua daerah berbeda siginifikan sekali dibandingkan daerah lain," kata Supriyo.

LINDA HAIRANI

Berita Terpopuler
Banjir Kiriman Mulai Tiba di Jakarta 
Banjir Kiriman, Jokowi: Waduk Pluit Harus Disedot
Jokowi Tercengang Transjakarta Bisa Masuk Jalan Tol 
Pembunuhan Feby Diduga Bermotif Utang Piutang  

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Sore Nanti, Selatan Jakarta Diguyur Hujan Ringan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/01/sore-nanti-selatan-jakarta-diguyur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sore Nanti, Selatan Jakarta Diguyur Hujan Ringan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sore Nanti, Selatan Jakarta Diguyur Hujan Ringan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger