Pemerintah Siapkan 3 Desain Rusun

Written By Unknown on Minggu, 02 Februari 2014 | 09.35

Warga memperhatikan pemukiman yang terendam banjir di Kawasan Kalibata, Jakarta, (30/1). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta: Belum jelasnya penetapan lahan untuk pembangunan Rusun Pasar Minggu, Jakarta Selatan,membuat tim ahli Kemenpera tak hanya menyiapkan satu desain rusun, tetapi tiga desain.

"Kita siapkan tiga desain karena menyesuaikan dengan jumlah lahannya. Jadi lahan mana yang dipakai, kami sudah punya desainnya,"ujar anggota Tim Ahli Pembangunan Rumah Susun Kementerian Perumahan Rakyat, Didi Haryadi, saat dihubungi Tempo, Sabtu, 1 Februari 2014.

Sebelumnya, Kemenpera menyatakan berencana membangun 4.800 unit rusun untuk warga Ciliwung tahun ini. Ke-4.800 unit rusun itu terdiri atas Rusun Pasar Rumput dan Rusun Pasar Minggu.

Didi mengatakan, tiga lahan di Pasar Minggu dimiiki oleh pihak yang berbeda yaitu PD Pasar Jaya, Dinas Perhubungan, dan Dinas UKM. Alhasil, perlu ada persetujuan antara Pemprov DKI Jakarta dengan salah satu pihak atau ketiganya untuk menetapkan lahan mana yang bisa dipakai.

Didi melanjutkan, karena belum ada penetapan lahan, dirinya ragu pembangunan rusun bisa dilakukan segera. Meskipun begitu, kata Ia, pihak Kemenpera tetap menargetkan bisa memulai pembangunan fisik tahun ini.

"Kalau sekarang sih, kami masih dalam tahap desain engineering, menyiapkan master plan,"ujar Didi menegaskan.

Rusun Pasar Minggu direncakan memiliki 24 lantai, 2.400 unit. Adapun biaya pembangunannya diperkirakan kurang lebih Rp 900 miliar, setara dengan anggaran pembangunan Rusun Pasar Rumput.

ISTMAN MP


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemerintah Siapkan 3 Desain Rusun

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/02/pemerintah-siapkan-3-desain-rusun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemerintah Siapkan 3 Desain Rusun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemerintah Siapkan 3 Desain Rusun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger