Ahok Kaji Jam Masuk Sekolah Bagi Pelajar  

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 09.35

Sejumlah Siswa berkebutuhan khusus membuat kerajinan kalung dari manik- manik saat pelajaran keterampilan di YPAC Jakarta, Jakarta Selatan, (24/10). TEMPO/Dasril Roszandi

TEMPO.CO , Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan mengkaji jam masuk bagi anak sekolah. Ahok mengatakan ditetapkannya pukul 06.30 WIB sebagai jam masuk sekolah menyebabkan siswa-siswi tersiksa.

"Ada juga yang usul kenapa tidak masuk sekolah jam 09.00 saja. Nah, kami akan kaji," ujar Ahok, di Balai Kota, Rabu, 26 Maret 2014. "Karena kalau masuk jam 09.00 kan berarti pulangnya lebih sore."

Ahok mengatakan ditetapkannya jam masuk anak sekolah lebih pagi rupanya tidak mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta.

Selain tidak mengurangi tingkat kemacetan, jam sekolah lebih pagi juga membuat anak-anak merasa terbebani. Ahok mencontohkan anaknya yang harus berangkat pada pukul 06.15 dan bangun pagi paling lambat pukul 05.40. "Kadang juga tidak mandi dia," ujarnya.

Untuk mengatasinya, kata Ahok, nanti akan diterapkan sistem rayonisasi. Artinya, tiap orang tua harus mendaftarkan anaknya sekolah di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Tujuannya, kata Ahok, supaya mengurangi laju kendaraan pada pagi hari khususnya bagi orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah. Tapi masalahya, tidak semua orang setuju.

Ahok juga mengatakan bus sekolah sebenarnya bisa diterapkan untuk mengurangi kemacetan. Namun, Pemprov DKI kali ini sedang fokus membenahi transportasi bus umum. "Teorinya gampang, kalau bus umum sudah terpenuhi, pelajar bisa ikut bus umum kan," kata Ahok.

REZA ADITYA

Terpopuler:
Apa Dasar PM Najib Sebut Seluruh Penumpang MH370 Tewas?
Dokter Tentara Dikeroyok 9 Perwira TNI AU di Yogya
Puing MH370 Ada di Celah Gunung Api Bawah Laut



Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Kaji Jam Masuk Sekolah Bagi Pelajar  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/03/ahok-kaji-jam-masuk-sekolah-bagi-pelajar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Kaji Jam Masuk Sekolah Bagi Pelajar  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Kaji Jam Masuk Sekolah Bagi Pelajar  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger