Rusunawa Cengkareng Dibangun Juli

Written By Unknown on Jumat, 11 April 2014 | 09.35

Seorang ibu mengendong anaknya yang sedang demam saat banjir melanda pemukiman di kawasan Rawa Buaya, Jakarta Barat, Selasa (31/12). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta -Pembangunan rumah susun sederhana sewa di kawasan Pasar Sentra Kaki Lima Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, akan dimulai pada awal semester kedua 2014. Saat ini, Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mempersiapkan proses lelangnya.

"Biasanya lelang berlangsung dua bulan, jadi awal Juli pembangunannya sudah bisa dimulai," kata Kepala Suku Dinas Perumahan Jakarta Barat Rokman Lizar, Kamis, 10 April 2014.

Rokman menuturkan rumah susun akan dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pembangunan rumah susun sebanyak lima tower itu akan dilakukan bertahap pada 2014 dan 2015. Setiap tower setinggi 16 lantai, dan sebanyak tiga lantai pada dua tower diantaranya akan dibangunkan pasar pengganti pasar lama yang digusur.

Sementara itu, pedagang tidak perlu pindah dari lokasi berjualan mereka saat pembangunan dilakukan. Mereka mendapat lokasi penampungan di lahan milik Pemprov yang total luasnya 6,5 hektare. "Pedagang masih bisa berjualan di sisa luas lahan," ujarnya.

Rokman mengatakan pembangunan rumah susun di Rawa Buaya merupakan salah satu yang menjadi prioritas pada tahun ini. Pembangunan juga sebagai upaya menanggulangi banjir yang kerap datang di kawasan itu setiap musim hujan. "Setelah rampung, daerah yang tadinya kumuh akan tertata kembali," kata Rokman.

LINDA HAIRANI

Terpopuler
4 Produk Indonesia Ini Laris di Amerika
Rhoma Irama Presiden, Ahmad Dhani Wapresnya 
Warna Pesawat Kepresidenan Indonesia Mirip Amerika
Pemilu Indonesia di Mata Dunia  


Anda sedang membaca artikel tentang

Rusunawa Cengkareng Dibangun Juli

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/04/rusunawa-cengkareng-dibangun-juli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rusunawa Cengkareng Dibangun Juli

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rusunawa Cengkareng Dibangun Juli

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger