Ini Sketsa Wajah Tersangka Penembakan Cidodol  

Written By Unknown on Jumat, 26 Oktober 2012 | 09.35

Kamis, 25 Oktober 2012 | 17:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Polisi membuat sketsa wajah pelaku pembunuhan di Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Menurut juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, polisi akan segera menyebarkan sketsa tersebut untuk mencari pelaku pembunuhan.

"Jika masyarakat melihat orang dengan ciri-ciri tersebut harap melaporkannya ke Kepolisian," ujar dia di kantornya, Kamis, 25 Oktober 2012.

Menurut Rikwanto, pelaku penembakan berhasil diidentifikasi memiliki rambut pendek dan tidak cepak. Orang itu juga diidentifikasi memiliki tinggi badan sekitar 170 cm. "Itu dari pemeriksaan para saksi kejadian tersebut," katanya.

Polisi juga berhasil mengidentifikasi laki-laki pembawa golok yang memecahkan kaca mobil. Keduanya berhasil diidentifikasi lantaran tidak mengendarai sepeda motor. "Untuk pengendara sepeda motor agak sulit karena para saksi hanya melihat dari satu sisi saja, meski tanpa helm," katanya.

Hasil identifikasi itu, kata Rikwanto, akan dicocokkan dengan pusat data yang dimiliki oleh kepolisian. "Akan kami periksa apakah memang pelaku sudah masuk ke dalam DPO (daftar pencarian orang) polisi," katanya.

Polisi hingga kini masih terus mencari tahu motif peristiwa tersebut. Rikwanto mengatakan, bisa saja peristiwa itu terjadi bukan karena perampokan. "Karena tidak ada barang korban yang hilang," ujarnya.

Karena itu, Rikwanto mengatakan pihaknya akan memeriksa orang-orang terdekat korban, termasuk suami korban. "Mungkin saja peristiwa itu terjadi karena memang ada persoalan tertentu," katanya.

Namun, dugaan perampokan juga masih mungkin, meski tidak ada barang-barang korban yang hilang. "Mungkin juga karena korban melawan sehingga rencana perampokan itu batal," kata Rikwanto. Karena itu, polisi akan terus mengembangkan kasus tersebut.

Sebelumnya, Liong Lenny tewas tertembak di Jalan Cidodol Raya, Kebayoran Lama. Dia tewas setelah peluru yang ditembakkan pelaku mengenai punggung dan menembus hingga lehernya. Dari tempat kejadian perkara, polisi berhasil menemukan selongsong peluru yang biasa digunakan dalam pistol berjenis FN.

DIMAS SIREGAR

Baca juga:
Polisi Bikin Sketsa Pelaku Penembakan di Cidodol
Kalimat Terakhir Liong Lenny
Penembakan di Cidodol, Ditemukan 2 Proyektil
Oknum TNI Diduga Tembak Warga Aceh
Penembakan di Aceh Tidak Bermotif Politik


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Sketsa Wajah Tersangka Penembakan Cidodol  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/ini-sketsa-wajah-tersangka-penembakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Sketsa Wajah Tersangka Penembakan Cidodol  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Sketsa Wajah Tersangka Penembakan Cidodol  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger