Jokowi-Ahok Dilantik 12 Oktober?

Written By Unknown on Minggu, 07 Oktober 2012 | 09.35

Minggu, 07 Oktober 2012 | 08:02 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tepat pada pukul 00.00 Ahad 7 Oktober 2012, masa jabatan Fauzi Bowo yang habis. Joko Widodo, pengganti Fauzi, baru akan dilantik pada 12 Oktober 2012 mendatang.

Hari ini, Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan dijadwalkan menghadiri coffee morning di Aula Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta bersama Fauzi Bowo dan Prijanto. Usai acara, Fauzi Bowo akan menyerahkan jabatan dan Fadjar akan menjadi Plh Gubernur DKI Jakarta.

Fadjar Panjaitan akan jadi Pejabat Pelaksana Harian (PLH) Gubernur DKI Jakarta selama empat hari mendatang. "Kalau itu perintah pasti harus dilaksanakan. Mudah-mudahan tidak ada hambatan. Insya Allah semuanya berjalan dengan baik. Mohon doanya saja," kata Fadjar, Jumat, 5 Oktober 2012.

Fadjar mengaku belum menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri yang menunjuknya sebagai Plh Gubernur sampai Joko dilantik. "Saya belum terima," katanya. Namun, kata dia, bila dia ditunjuk sebagai Plh Gubernur, dia tidak akan mengambil kebijakan strategis. "Saya hanya bekerja secara administratif saja sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Jadwal pelantikan Jokowi-Ahok sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta sejatinya berlangsung pada hari ini 7 Oktober 2012. Namun, lantaran masalah administrasi, jadwal itupun mundur. Soalnya, pada Jumat 5 Oktober 2012 kemarin, Kementerian Dalam Negeri masih harus menunggu usulan dari DPRD DKI Jakarta mengenai pengangkatan Gubernur DKI Jakarta.

Adapun Kemendagri telah menandatangani surat pengesahan pengunduran diri Joko Widodo sebagai Wali Kota Surakarta. Hingga Kamis 4 Oktober 2012, Kementerian juga masih menunggu kemungkinan gugatan sengketa hasil pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Sebab, tanggal itu adalah batas akhir penyampaian gugatan.

AMANDRA MUSTIKA MEGARANI

Berita Lainnya:
Fauzi Pulang Disambut dengan Kesenian Marawis  
Jokowi: Jangan Memuji Saya 
Jam 00.00 Jabatan Fauzi Bowo dan Prijanto Berakhir  
Wisata Perjamuan Istana Jadi Tren
Sekretaris Daerah Jadi Plh Gubernur Selama 4 Hari


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi-Ahok Dilantik 12 Oktober?

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/jokowi-ahok-dilantik-12-oktober.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi-Ahok Dilantik 12 Oktober?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi-Ahok Dilantik 12 Oktober?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger