Ahok Emoh GOR Lebak Bulus Dikorbankan untuk MRT  

Written By Unknown on Jumat, 23 November 2012 | 09.35

Jum''at, 23 November 2012 | 09:07 WIB

TEMPO.CO, Jakarta --Pilih mana: MRT atau GOR Lebak Bulus? Bagi Wakil Gubernur DKI, Basuki Purnama (Ahok), keduanya penting demi kemaslahatan warga Jakarta. Meski begitu, pemerintah DKI masih belum bersikap terkait kelanjutan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

Meski begitu, Ahok menyatakan tidak mau mengorbankan Gelanggang Olah Raga (GOR) di Lebak Bulus untuk proyek MRT. "Kami tidak perlu mengorbankan GOR Lebak Bulus," kata Ahok, kepada wartawan di Balaikota, Rabu 21 November 2012 malam.

Menurut Ahok, sebagai ibukota negara, Jakarta sangat tidak berpihak pada keberadaan ruang hijau dan ruang sosial di mana warga bisa berinteraksi sekaligus menyehatkan fisik dan aspek psikologis serta budaya.

Lebih banyak dan cepat mal-mal dan pertokoan canggih (juga milik jaringan mancanegara) serta blok pemukiman mahal, dibangun dan dikembangkan walau berlokasi di dekat kompleks sekolah. Beruntung Jakarta pernah memiliki Ali Sadikin sebagai gubernur (1966-1977) yang membangun Taman Ismail Marzuki dan beberapa lagi ruang-ruang untuk kepentingan publik.

Ahok mengatakan, perubahan desain proyek MRT dengan membongkar GOR Lebak Bulus hanya menambah pekerjaan rumah. "Padahal, sebelum GOR Lebak Bulus dibongkar, syarat yang harus dipenuhi harus ada pengganti. Mau bangun GOR lagi di mana" paparnya.

Sehingga, menurut Ahok, pembangunan MRT sebaiknya dikembalikan sesuai desain awal. "Kami konsisten. Jika mengubah desain baru harus ada alasan yang tepat. kalau tidak ada alasan, Pak Gubernur tidak bisa loloskan," tuturnya.

Sekadar diketahui proyek pembangunan moda transportasi massal MRT terdiri dari dua koridor yakni selatan-utara (koridor Lebak Bulus-Kampung Bandan) dan koridor timur-barat, dari timur Jakarta-Balaraja.

Proyek MRT merupakan kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah Jepang dengan biaya sebesar 120 miliar yen atau setara Rp 15 triliun melalui pinjaman dari Japan International Coorporation Agency (JICA).

WDA | ANT


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Emoh GOR Lebak Bulus Dikorbankan untuk MRT  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/ahok-emoh-gor-lebak-bulus-dikorbankan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Emoh GOR Lebak Bulus Dikorbankan untuk MRT  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Emoh GOR Lebak Bulus Dikorbankan untuk MRT  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger