Jakarta Diambang Banjir

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 09.35

Bendungan Katulampa, Sindangsari, Bogor Timur, Jawa Barat, Senin (19/11). Bendungan Katulampa merupakan pintu air tempat mengatur debit air Sungai Ciliwung, yang dapat menentukan apakah Jakarta akan banjir atau tidak. TEMPO/Subekti

Kamis, 22 November 2012 | 06:03 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Ketinggian air di pos pemantau Sungai Ciliwung di bawah Jembatan Panus, Depok mencapai 280 sentimeter pada pukul 20.00, Rabu, 21 November 2012 malam. Curah hujan di wilayah Puncak Bogor dan Kota Depok meningkat sepanjang hari kemarin.

"Kami harapkan ketinggian air bisa turun, namun diminta kepada warga untuk siaga menghadapai banjir di permukiman," kata Petugas Pos Pemantau Sungai Ciliwung, Ardi, Rabu, 21 November 2012.

Ketinggian normal air di pintu air Jembatan Panus adalah 150 sentimeter. Hingga kini air sudah melampaui angka siaga 4 dan naik menjadi siaga tiga. Ketinggian air ini akan mampu mengirimkan banjir ke wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu hingga Kamis. "Ketinggian air mulai terlihat sejak sore yang mencapai 210 Centimeter dengan status siaga empat," kata dia.

Menurut data PU, ketinggian air di Jembatan Panus berada di angka 200 potensial banjir di beberapa wilaya di Jakarta. Air yang melewati Sungai Ciliwung Depok ini akan sampai Jakarta pada kurun waktu delapan jam.

Dari data PU di Pos pemantau air ini, ada beberapa wilayah yang harus waspada banjir jika pintu air Jembatan Panus menujukan siaga, seperti Pangadengan, Gang Arus, Rawajati, Kali Bata, Bukit Duri, Kebon Baru, Bidara Cina, Kampung Melalayu, Matraman Dalam, dan daerah lain sepanjang Ciliwung.

ILHAM TIRTA

Berita Terpopuler
Jokowi Siap Kasih Rp 15 Miliar ke Kelurahan, Tapi...
Ahok Jawab Kritikan: Pencitraan Nenek Lo... 
Diminta Jokowi Naikkan Anggaran, Lurah Grogi 
Basuki Ahok Minta Diajari Hitung Premi Askes
Jokowi Tetapkan UMP DKI Rp 2,2 Juta 
Jokowi Akan Gelontorkan Uang ke Setu Babakan


Anda sedang membaca artikel tentang

Jakarta Diambang Banjir

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/jakarta-diambang-banjir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jakarta Diambang Banjir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jakarta Diambang Banjir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger