Direktur ASDP Bantah AntiSerikat Pekerja

Written By Unknown on Selasa, 13 November 2012 | 09.35

Senin, 12 November 2012 | 23:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta- Direktur PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Danang S. Baskoro, membantah tuduhan antiserikat pekerja. Dia mengaku tidak pernah meminta Serikat Pekerja Indonesia Ferry bergabung dengan serikat yang lebih dulu ada, yakni Serikat Pekerja ASDP.

Menurut Danang, serikat terbaru sudah ada ketika dia masuk 2011. "Saya biarkan mereka," katanya ketika dihubungi, kemarin.

Danang diadukan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua SP-IF, Widodo Edi Sektianto, atas tuduhan antiserikat pekerja atau union busting. Widodo menyebut, manajemen ASDP juga tidak suka dikritik oleh SP-IF sehingga dia dimutasi ke Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat. Setelah menolak mutasi, Widodo dipecat.

Danang sendiri mengklaim memutasi Widodo karena jabatan Widodo yang sekarang, staf ahli direksi, sudah tidak boleh ada lagi menurut peraturan BUMN. "Sejak 30 Juni, tidak boleh ada lagi posisi itu."

Dia menambahkan, Widodo dipecat semata-mata karena menolak perintah mutasi, bukan karena memimpin SP-IF. Ihwal kebocoran pendapatan perusahaan sebesar 30 persen yang dipermasalahkan SP-IF, Danang menjawab, "Buktinya apa? Kalaupun memang ada, berarti dia juga harus bertanggung jawab. Dia kan bagian dari manajemen. Dia bukan buruh."

Soal ini, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memang memihak Widodo dengan mengeluarkan surat yang meminta Widodo menolak PHK. Tapi Danang kukuh memecat Widodo. "Kementerian hanya beri rekomendasi. Itu tidak mengikat. Kalau semua yang saya mutasi enggak mau, mau jadi apa perusahaan?"

Danang menyatakan siap diperiksa Polda Metro terkait laporan Widodo. Dia justru juga berniat menggugat Widodo balik. "Bisa saya gugat soal pencemaran nama baik."

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

Direktur ASDP Bantah AntiSerikat Pekerja

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/direktur-asdp-bantah-antiserikat-pekerja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Direktur ASDP Bantah AntiSerikat Pekerja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Direktur ASDP Bantah AntiSerikat Pekerja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger