Hujan Ringan di Jakarta Terus Berlanjut

Written By Unknown on Selasa, 27 November 2012 | 09.35

Selasa, 27 November 2012 | 05:35 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi hujan dengan intensitas ringan masih akan berlanjut hingga tiga hari ke depan. Menurut Kepala Bidang Meteorologi Tuwamin Mulyanto, hujan dengan intensitas tinggi baru akan terjadi setelah tanggal 30 November. "Jadi hujan lebat diprediksi baru akan terjadi lagi hari Jumat besok," katanya kepada Tempo, Senin, 26 November 2012.

Menurut Tuwamin, hujan dengan intensitas tinggi diprediksi akan turun pada tanggal 2-3 Desember 2012 mendatang. Setelah itu, hujan lebat diprediksi akan sering turun mengingat intensitasnya yang terus naik hinggal Januari 2013. "Kalau sekarang, yang hujan lebat hanya di bagian hulu yaitu Bogor dan Depok," ujarnya.

BMKG disebut Tuwamin memprediksi intensitas hujan bulan Desember meningkat hampir dua kali lipat. Bahkan, peningkatan itu disebutnya akan terus terjadi hingga awal Februari. "Jadi kami juga imbau untuk terus waspada dan berhati-hati," kata dia.

Berdasarkan perkiraan cuaca yang dilakukan BMKG, Tuwamin mengatakan pada bulan Desember curah hujan bulanan akan berkisar pada 300 mililiter dengan perkiraan curah harian sebanyak 30-100 ml. Jumlah itu meningkat jadi 400 ml pada Januari nanti. "Sedangkan untuk November saja diperkirakan sekitar 150-200 ml," ujarnya.

Tuwamin sendiri menolak menyebutkan jika kondisi hujan tersebut menunjukkan potensi ancaman banjir. "Karena banjir itu kan faktornya banyak," ujarnya. Namun dia memastikan jika kondisi cuaca di Jakarta saat ini normal dalam ukuran musim hujan.

DIMAS SIREGAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Hujan Ringan di Jakarta Terus Berlanjut

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/hujan-ringan-di-jakarta-terus-berlanjut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hujan Ringan di Jakarta Terus Berlanjut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hujan Ringan di Jakarta Terus Berlanjut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger