Lama Menghilang, Pria Ini Tinggal Kerangka

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 09.35

Selasa, 20 November 2012 | 08:14 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sesosok kerangka mayat ditemukan warga bersama polisi di sebuah rumah di Jalan Raya Siaga 2C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 19 November 2012. Kerangka itu kemudian diketahui merupakan jenazah warga setempat bernama ABP Simanjutak. Pria ini sudah dilaporkan hilang sejak tiga bulan lalu.  

"Saya terakhir melihat dia sekitar bulan Agustus," kata Joko salah seorang petugas kemanan di komplek tersebut. Menurut Joko, semasa hidupnya, Simanjuntak tidak pernah bergaul dengan warga. "Sepertinya, dia sakit stroke," kata dia. Korban tinggal sendiri di rumahnya. "Sama sekali gak ada yang ngrawat," ujar Joko.

Karena itulah, warga tak sadar ketika Simanjuntak lama tak terlihat di lingkungan mereka. Apalagi sama sekali tak ada tanda-tanda bahwa pria itu telah meninggal. "Tidak ada bau sama sekali," kata Joko.

Dari pengamatan Tempo, rumah Simanjuntak memang terkesan tidak terurus. Rumah seluas kurang lebih 50 meter persegi tersebut, mulai rusak. Langit-langit terasnya jebol, halamannya kotor penuh belukar dan sampah, besi pagarnya pun sudah lepas. Jendela rumah dibiarkan rusak.

Ketua RT 09/RW 03, Ahmad, juga mengaku tak kenal siapa keluarga Simanjuntak. Di kartu keluarga, hanya tercantum nama pria itu dan istrinya, Frida Siahaan. Tapi keberadaan istri Simanjuntak tak diketahui.  

Menurut Ahmad, warga menemukan mayat Simanjuntak ketika rumah pria itu kedatangan tamu yang mengaku kerabat jauhnya. Dia minta ditemani memasuki rumah karena kondisi rumah berantakan dan jendela terbuka lebar. Di dalam, sang tamu menemukan tuan rumah sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Kepolisian Sektor Pasar Minggu Komisaris Adri Desas Furyanto, menduga korban sudah meninggal lama. "Antara tiga sampai tujuh bulan," katanya.  

SYAILENDRA

Berita Terpopuler:
Pacar Sewaan Ada di Jepang  
Selingkuhan Bos CIA "Rekonsiliasi" dengan Suami
Ilmuwan Temukan Gen Penentu Waktu Kematian 
Menanti Tersangka Skandal Bank Century dari BI 
AS-Inggris Peringatkan Risiko Perang Darat Israel  


Anda sedang membaca artikel tentang

Lama Menghilang, Pria Ini Tinggal Kerangka

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/lama-menghilang-pria-ini-tinggal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lama Menghilang, Pria Ini Tinggal Kerangka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lama Menghilang, Pria Ini Tinggal Kerangka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger