Pembahasan UMP Tangerang Masih Deadlock

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 09.35

Rabu, 21 November 2012 | 05:59 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Pembahasan besaran nilai Upah Minimum Kota Tangerang 2013 masih deadlock meski sudah dua hari dibahas sejak Senin lalu. Pembahasan alot terjadi di ruang rapat pleno Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang di jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol.

Ada 300-an buruh dalam Serikat Pekerja Nasional Konggres Aliansi solisaritas buruh Indonesia (SPN KASBI) yang menunggu hasil rapat dewan pengupahan di luar gedung. Mereka tampak gelisah menunggu keputusan final UMK. "Kami masih menunggu. Pembahasan deadlock, kami berharap disetujui usulan kami paling tidak setara dengan UMP DKI Jakarta," kata Sunarno koordanator KASBI kepada Tempo, Selasa malam.

Macetnya pembahasan masih pada kisaran angka. Apindo Kota Tangerang tetap membatasi upah senilai Rp 1,7 juta.  Nilai itu kata seorang anggota Apindo sesuai dengan hasil survei Apindo. "Jadi kalau deadlock kemungkinan tetap diputus rekomendasi itu tanpa tanda tangan APINDO,"kata manajer umum pabrik garmen ini.

Sunarno tidak menutup kemungkinan besaran UMK diteken mengacu kepada permintaan buruh. "Yang pernah terjadi pemerintah merekomendasikan kepada walikota dan nanti Apindo akan gugat ke peradilan tinggi Kota Tangerang," kata Sunarno.

Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Abduh Surahman mengaku pembahasan masih berlangsung.  "Diskusi masih berlanjut dan belum ada hasil kesepakatan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Abduh Surahman.

Sementara itu ratusan buruh melakukan aksi orasi di depan Pendopo Gubernur Banten, Serang. "Kami sengaja datang jauh-jauh ke sini untuk berunjuk rasa di pendopo agar gubernur merekomendasikan UMK sesuai harapan buruh," kata Koswara, Presidium Altar (Aliansi Rakyat Tangerang).

Ketua Apindo Kota Tangerang, Gatot Purwanto tidak mau dikonfirmasi.

AYU CIPTA

Berita Terpopuler
Muhaimin: Upah Minimum Rp 2,2 Juta Realistis 
DPRD Imbau Jokowi Tunda Tetapkan UMP 
Pengusaha Taiwan Keluhkan Kenaikan UMP Jakarta  


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembahasan UMP Tangerang Masih Deadlock

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/pembahasan-ump-tangerang-masih-deadlock.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembahasan UMP Tangerang Masih Deadlock

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembahasan UMP Tangerang Masih Deadlock

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger