Upah Minimum Tangerang Selatan Rp 2,2 Juta  

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 09.35

Rabu, 21 November 2012 | 08:01 WIB

TEMPO.CO, Tangerang Selatan - Pembahasan Upah Minimum Kota Tangerang Selatan yang sempat berjalan alot dari Selasa siang, 20 November 2012, hingga malam, akhirnya sepakat besaran Upah Minimum Kota Tangerang Selatan 2013 sebesar Rp 2,2 juta. Tapi, kalangan pengusaha menolak angka itu dan memilih untuk tidak menandatangani kesepakatan Dewan Pengupahan.

"Rp 2,2 juta disepakati dalam rapat lanjutan Dewan Pengupahan," ujar Ketua Dewan Pengupahan Tangerang Selatan, Purnama Wijaya.

Agus Kariyanto, anggota Dewan Pengupahan dari unsur buruh, memastikan bahwa angka Rp 2,2 juta merupakan kesepakatan semua pihak yang ada di dalam Dewan Pengupahan. "Kami sudah sepakat," katanya.

Hanya, menurut Agus, putusan itu tidak didukung unsur pengusaha. Tiga orang anggota Dewan Pengupahan dari unsur pengusaha tidak menandatangani putusan saat pleno terakhir.

"Putusan ini sudah disepakati dengan cara pemungutan suara. Di mana, dari 15 anggota Dewan Pengupahan, 12 orang menyetujui dan tiga orang unsur pengusaha tidak hadir," ucapnya.

Anggota Dewan Pengupahan dari unsur pengusaha, Yakup Ismail, mengatakan, UMK yang telah disepakati itu bukanlah keputusan final. Sebab, dari 15 orang anggota Dewan Pengupahan, hanya 14 orang yang hadir. "Semua anggota Dewan Pengupahan unsur pengusaha sebanyak tiga orang tidak ada yang menandatangani kesepakatan itu," katanya.

JONIANSYAH

Berita lain:
Tubuh Tamara Bleszynski Memar di Film Baru
Pemimpin Baru Cina Mendekat ke ASEAN
Cita-Cita Sandra Dewi Terwujud di Langit Ke-7
Musisi Jepang Akan Bawakan Lagu SBY
Waspada Banjir, Hujan Ekstrem November-Januari


Anda sedang membaca artikel tentang

Upah Minimum Tangerang Selatan Rp 2,2 Juta  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/upah-minimum-tangerang-selatan-rp-22.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Upah Minimum Tangerang Selatan Rp 2,2 Juta  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Upah Minimum Tangerang Selatan Rp 2,2 Juta  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger