Warga Komplek TNI AU Dwikora Bersiaga  

Written By Unknown on Jumat, 30 November 2012 | 09.35

Jum''at, 30 November 2012 | 08:08 WIB

TEMPO.CO, Depok - Puluhan warga Komplek TNI Angkatan Udara Dwikora, Cilodong, Depok berjaga-jaga di sekitar perumahan sejak Kamis petang, 29 November 2012. Mereka bersiaga menyusul surat pemberitahuan Mabes TNI AU akan melakukan pengosongan perumahan tersebut pada hari ini, Jum''at 30 November 2012.

"Status suratnya sudah A1 yang artinya tindakan puncak dari Mabes TNI AU dan ditembuskan ke Kodim," kata salah satu warga Komplek, Lulut Mardihana kepada Tempo, Jum''at dini hari, 30 November 2012.

Usaha pengambilalihan Komplek Dwikora ini sebenarnya sudah bejalan hampir 10 tahun atau sejak 2003. Dari 144 rumah yang ada di komplek itu, kini sudah 10 rumah yang dikosongkan TNI.

Surat pemberitahuan pengosongan kali ini diterima warga pada 7 November 2012. Dalam surat tersebut, kata Lulut, TNI AU menyatakan akan mengosongkan secara paksa komplek tersebut pada pada hari ini.

Lulut mengatakan, semua warga Dwikora menolak eksekusi itu karena sampai saat ini proses sengketa masih diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Menurut warga, sertifikat Hak Pakai milik TNI AU tahun 1999 tidak sah karena asal usul tanahnya tidak jelas.

Sementara, warga memiliki bukti hibah tanah oleh ahli waris dari pemilik tanah Gerald Tugo Faber. "Kami menjadi cemas dan ketakutan padahal proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Timur belum mencapai keputusan akhir," kata Lulut.

Menurut warga senior di Komplek Dwikora, Kolonel Purnawirawan Untung Sartono, Komplek Dwikora dibangun pada 1961 di atas lahan seluas 6 hektar milik Faber. Kemudian mulai ditempati oleh ABRI pada 1962.

Warga juga khawatir pengosongan secara paksa akan berakibat buruk, seperti bentrok fisik antara warga dengan petugas. Apalagi, lanjut Lulut, jika TNI memakai tindakan represif, maka warga akan melawan.

ILHAM TIRTA

Berita terpopuler lainnya:
Seperti Apa Panasnya Rapat Jokowi-Ahok soal MRT? 
Apa Maunya Jokowi-Ahok soal Ancol?
Ini Calon Wali Kota Bekasi Terkaya
Kekayaan Istri Mochtar Mohamad, Minus 
Komplotan Bertopeng Serang Polisi Patroli di Depok
Sedang Patroli, Dua Polisi Depok Diclurit


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Komplek TNI AU Dwikora Bersiaga  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/warga-komplek-tni-au-dwikora-bersiaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Komplek TNI AU Dwikora Bersiaga  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Komplek TNI AU Dwikora Bersiaga  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger