Wifi Gratis di 5 Taman Kota Jakarta

Written By Unknown on Senin, 26 November 2012 | 09.35

Senin, 26 November 2012 | 06:10 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Sekarang banyak alasan untuk bermain ke taman-taman di ibukota. Tak sekedar menghirup udara segar dan menikmati suasana santai, tapi kita bisa berselancar di dunia maya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuat seluruh taman di ibukota memiliki akses internet gratis sebagai bagian dari konsep Smart City. Niat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ini langsung disambut baik oleh PT Telekomunikasi Indonesia.

Saat ini, sudah ada lima taman yang Jakarta yang telah dilengkapi fasilitas Wireless Fidelity (WiFi) atau akses internet gratisan. Yaitu Taman Langsat, Taman Suropati, dan Taman Ayodya di Jakarta Selatan. Dan Taman Situ Lembang, serta Taman Menteng di Jakarta Pusat.

"Di Taman Langsat ini internet gratis sudah lebih dari seminggu. Ada tujuh titik akses," kata Executive General Manager PT Telkom Indonesia, Badriyanto, dalam diskusi Suara dari Ruang Publik di Taman Langsat, Jakarta, Ahad, 25 November 2012.

Menurut Badriyanto, taman ibukota yang pertama kali dipasang akses internet gratis ini adalah Taman Suropati, Jakarta Pusat. Lalu kemudian empat taman lainnya, yaitu dua di Jakarta Selatan yaitu Taman Langsat dan Taman Ayodya. Dan dua lainnya di Jakarta Pusat yaitu, Taman menteng dan Taman Situ Lembang.

"Lima taman sudah rampung. Kami targetkan 14 taman sudah dilengkapi wifi sampai akhir tahun ini," kata dia.

Kecepatan internet di Taman Langsat juga tak asal-asalan. Dengan Kemampuan 40 Mbps di tujuh titik akses yang sudah dipasang, pengunjung taman bisa menikmati akses internet yang cepat. Tempo sudah mencoba sendiri. "Youtube lancar. Nonton televisi "live" juga bisa," kata Badriyanto semringah sambil menunjukkan akses youtube dari iPad-nya.

MUNAWWAROH

Berita Terpopuler
Faisal Basri: Ical Jadi Cawapres, Indonesia Kiamat 
Century dan Gerilya Golkar
Demokrat: Ada Partai Ingin Gulingkan Boediono
Perempuan Kerap Jadi Senjata Perang
Ujian Nasional Dianggap Membohongi Siswa  


Anda sedang membaca artikel tentang

Wifi Gratis di 5 Taman Kota Jakarta

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/wifi-gratis-di-5-taman-kota-jakarta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wifi Gratis di 5 Taman Kota Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wifi Gratis di 5 Taman Kota Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger