1 Juta Orang Akan Padati Jakarta Night Festival

Written By Unknown on Senin, 31 Desember 2012 | 09.35

Senin, 31 Desember 2012 | 05:11 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budhiman, memperkirakan pelaksanaan Jakarta Night Festival akan dipadati sekitar 1 juta orang. Acara yang digelar di sepanjang koridor Sudirman-MH Thamrin itu diprediksi ramai lantaran dimeriahkan oleh 16 titik panggung yang tersebar di jalan tersebut.

"Kalau perkiraan bisa mencapai 1 juta orang selama malam tahun baru ini," katanya kepada Tempo, Minggu, 30 Desember 2012.

Menurut Arie, antusiasme masyarakat untuk merayakan tahun baru di kawasan Sudirman-Thamrin itu sangat tinggi. Pada tahun-tahun sebelumnya, jalan sepanjang tujuh kilometer itu rata-rata dipadati oleh 700 ribu orang. "Itu juga tanpa acara apapun. Kalau sekarang kan ada 16 panggung dan gratis serta bebas kendaraan bermotor," ujarnya.

Apalagi, dia menambahkan, pengelola hotel dan pusat perbelanjaan juga sudah menyatakan dukungannya terhadap acara tersebut. Jumlah pelancong pasti akan bertambah dari para penghuni hotel yang tidak mengambil paket malam tahun baru di tempatnya menginap. "Jadi mereka bisa jalan-jalan dan dengan udara yang bebas polusi," ujar dia.

Arie mengatakan, acara yang digelar pertama kali di Jakarta itu akan dimeriahkan oleh sejumlah atraksi yang kejutan. Namun, dia menolak membeberkan atraksi apa yang akan ditampilkan dalam perayaan pergantian tahun itu. "Kalau untuk artis, kan sudah pasti ada The Changcuters, yang lainnya lihat saja besok," kata dia.

Dia menambahkan, kejutan yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sangat menarik. Dia mengklaim jika kejutan yang diberikan belum pernah diberikan oleh kota-kota lain selama perayaan pergantian tahun. "Kalau kembang api kan sudah biasa. Yang jelas, untuk diabadikan menjadi foto akan sangat bagus," ujarnya.

Arie berharap acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI itu bisa berlangsung sukses. Jika acara itu sukses maka tahun depan acara yang lebih meriah diprediksi akan kembali digelar. "Untuk jadi komersiil mungkin sulit. Yang jelas, acara ini bisa menjadi pemicu gelaran yang lebih meriah tahun depan," kata dia.

DIMAS SIREGAR

Berita Terkait:
Begini Antisipasi Hujan di Jakarta Night Festival
Tahun Baru, Pk. 18.00 Mobil Dilarang Masuk Ancol
Tahun Baru, Tangerang Siapkan Pesta Kembang Api 
Cinta Dewi Rayakan Tahun Baru dengan Baca Yasin
Malam Tutup Tahun, Dago Bandung Bebas Mobil 9 Jam


Anda sedang membaca artikel tentang

1 Juta Orang Akan Padati Jakarta Night Festival

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/1-juta-orang-akan-padati-jakarta-night.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

1 Juta Orang Akan Padati Jakarta Night Festival

namun jangan lupa untuk meletakkan link

1 Juta Orang Akan Padati Jakarta Night Festival

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger