Dari Afriyani, Si Neng April, Hingga Anak Priok

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 09.35

Afriyani Susanti, pengemudi mobil yang menabrak dan menewaskan beberapa orang di Jl. Ridwan Rais bulan Januari lalu mengikuti lanjutan sidang lanjutan atas dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (23/5). Agenda kali ini mendengarkan keterangan para saksi yang melihat langsung kejadian serta dua orang saksi yang berada di dekat lokasi kejadian. TEMPO/Tony Hartawan

Jum'at, 28 Desember 2012 | 08:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Afriyani Susanti, terpidana kasus kecelakaan Daihatsu Xenia maut, tak pernah mengira pemberitaan seputar kecelakaan yang terkait dirinya begitu mendominasi media massa. "Saya tidak tahu kalau kejadian ini bakal menarik perhatian publik," kata Afriyani, Rabu 19 Desember 2012 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Afriyani mengetahui ketika mayoritas masyarakat menghujani beragam hujatan yang ditujukan kepadanya. Namun Afriyani terkejut saat rekan-rekannya justru memberikan semangat. "Bahkan ada orang yang sama sekali tidak saya kenal memberi semangat dengan berkirim surat ke Rutan Pondok Bambu," sambungnya.

Semua bentuk dukungan dan penyemangat teman-temannya terangkum rapi dalam sebuah bundelan buku atau scrapbook bersampul merah. Afriyani meminjamkan beberapa hari bundelan buku yang mirip dengan buku harian tersebut kepada Tempo.

Di dalamnya banyak sekali berisi surat dan catatan kecil dari sahabat dan keluarga Afriyani. Di mata teman-temannya ternyata Afriyani memiliki banyak nama panggilan. Mulai dari Afri, April, Ani, Si Neng April, Afriyani Susanti, Si Nanas, sampai Anak Priok.

Dengan mata berkaca-kaca, seperti mencoba menerawang masa lalu, Afriyani mengatakan ia akrab disapa Ani. "Kalau Anak Priok itu karena temen biasa panggil Apri (Anak Priok). Kebetulan saya tinggal di Tanjung Priok," kata dia.

Tak hanya catatan kecil yang diselingi komentar-komentar tambahan dari Afriyani, scrapbook miliknya pun dihiasi oleh beragam foto masa kecil, foto keluarga dan saat liburannya ke Bali. Ada satu foto berukuran postcard yang ditunjukkan ke Tempo. Dalam foto tersebut Afriyani berdiri bersama dua orang perempuan yang salah satunya merupakan seorang pengantin perempuan. "Itu foto sebelum kecelakaan terjadi," ujarnya.

Saat Tempo mencoba menanyakan kronologis kejadian sebelum kecelakaan terjadi, Afriyani enggan mengungkapkannya. "Saya tidak mau mengingat hal itu lagi."

ADITYA BUDIMAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Dari Afriyani, Si Neng April, Hingga Anak Priok

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/dari-afriyani-si-neng-april-hingga-anak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dari Afriyani, Si Neng April, Hingga Anak Priok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dari Afriyani, Si Neng April, Hingga Anak Priok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger