Pendeta HKBP Filadelfia Bantah Pukul Warga Jejalen  

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 09.35

Selasa, 25 Desember 2012 | 20:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pendeta HKBP Filadelfia, Palti Panjaitan, membantah tuduhan pemukulan atas Aziz, warga Jejalen, Tambun, Bekasi di malam Misa Natal. "Itu pembohongan, memutarbalikkan fakta. Enggak ada saya pukul beliau," kata Palti ketika dihubungi Tempo, Selasa, 25 Desember 2012.

Palti mengakui ada cekcok antara mereka hingga terjadi pendorongan. Menurut Palti, justru dirinya dan jemaatnya yang menjadi korban lebih dulu. "Yang korban kan kami. Kami yang dilempari," ujar Palti.  Ceritanya, kata dia, kemarin malam pukul 19.00 WIB, Palti dan 200 jemaat akan melakukan Misa Natal di lokasi sengketa Gereja Filadelfia.

Ketika sampai di Jalan Jejalen Raya, Palti bilang, kelompok Aziz yang jumlahnya juga mencapai ratusan orang, melempari rombongan jemaat dengan batu, tanah, telur busuk, dan kotoran sapi.

Palti yang saat itu berboncengan dengan istrinya menaiki sepeda motor tak luput dari lemparan. "Semuanya kena lemparan." Padahal, di kiri kanan mereka ada personel polisi yang mengawal. "Mereka (polisi) tidak melakukan apa-apa," Palti menyayangkan.

Posisi Palti sendiri berada di bagian belakang rombongan, agak tertinggal. Aziz cs lalu mendekati dia untuk menyerang. "Dia lari menghampiri saya, mau menyerang."

Sehingga, kata Palti, dirinya reflek mempertahankan diri dengan turun dari motor dan mendorong Aziz hingga terjengkang. "Tidak ada pemukulan ulu hati. Saya mendorong dia untuk mempertahankan diri."
Setelah pendorongan, Palti dan rombongan jemaat mundur meninggalkan kelompok Aziz. Mereka urung menuju lokasi gereja dan mengungsi ke kantor Polsek Tambun. "Kami beribadat di halaman kantor polsek," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Palti dilaporkan ke Kepolisian Metropolitan Bekasi Kabupaten atas tindak penganiayaan atas Aziz, 50 tahun, warga Jejalen. Aziz menyebut Palti memukul bagi ulu hatinya. Palti mengaku siap menghadapi laporan tersebut. "Akan saya hadapi,"  katan palti.

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendeta HKBP Filadelfia Bantah Pukul Warga Jejalen  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/pendeta-hkbp-filadelfia-bantah-pukul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendeta HKBP Filadelfia Bantah Pukul Warga Jejalen  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendeta HKBP Filadelfia Bantah Pukul Warga Jejalen  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger