Sopir Bis Antar Kota Serentak Tes Urine Hari Ini

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 09.35

Jum'at, 21 Desember 2012 | 05:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Menjelang lonjakan penumpang saat natal dan pergantian tahun ini, seluruh sopir bis antar kota di beberapa terminal keberangkatan antar kota serentak melakukan pemeriksaan unine besok hari.

"Kami agendakan selepas Jumat seluruh sopir dan kondektur akan dilakukan pemeriksaan urine," ujar Kepala Terminal Rambutan Dwi Basuki, saat dikonfirmasi, Kamis, 20 Desember 2012.

Pemeriksaan urine penting mengetahui kesiapan semua awak armada membawa mudik para penumpang, kegiatan ini rutin dihelat Kementerian Perhubungan dengan menggandeng Kementrian Kesehatan menjelang momen besar tiba di tanah air. "Mereka sudah mengagendakan sejak lama sebab ini agenda nasional," kata dia.

Kepala Terminal Pulogadung Muhammad Nur, mengatakan pemeriksanaan urine yang dilakukan pemerintah merupakan program rutin bagi semua sopir bis antar kota menjelang pergantian tahun berlangsung. "Mereka sudah tahu, jadi kita tinggal himbau dan beri tahu kepada seluruh pengurusnya."

Nur menyatakan hingga kini armada bis serta penumpang belum terlihat ada pergerakan secara signifikan. Rata-rata jumlah armada yang beroperasi di wilayahnya sekitar 135 bis yang mengangkut sebagian besar penumpang ke arah pantura, sementara penumpang luar pulau Jawa lebih memilih menggunakan angkutan lain semisal kapal laut, kereta api atau pesawat terbang. "Paling kalau pun ada lonjakan yang trayek pendek seperti ke Semarang, Jogja, Purwokerto dan Solo," ujarnya.

Sementara itu, Dwi menambahkan 10 hari menjelang pergantian tahun, belum terlihat ada tanda-tanda lonjakan penumpang. "Masih datar-datar saja," ujarnya. Ia mencatat rata-rata bis yang beroperasi saat ini mencapai 300 unit, sementara menjelang akhir pekan naik hingga 400 unit. "Itu pun jarang langsung penuh di terminal tetapi nanti kebanyakan di jalan."

Ia mengaku trayek armada terbesar terminal Rambutan, masih didominasi jurusan kota atau kabupaten Jawa Barat, sementara sisanya membawa muatan ke arah Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Karena itu mungkin penumpang kami tidak mengenal istilah natalan atau tahun baruan, jarang orang Jawa Barat natalan," ujarnya.

JAYADI SUPRIADIN


Anda sedang membaca artikel tentang

Sopir Bis Antar Kota Serentak Tes Urine Hari Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/sopir-bis-antar-kota-serentak-tes-urine.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sopir Bis Antar Kota Serentak Tes Urine Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sopir Bis Antar Kota Serentak Tes Urine Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger