Jelang Natal, Tiket Kapal Masih Tersedia

Written By Unknown on Jumat, 21 Desember 2012 | 09.35

Kamis, 20 Desember 2012 | 22:18 WIB

TEMPO.CO, Jakarta --Juru bicara Pelni, Haryadi, mengatakan bahwa menjelang Natal, tiket tiket perjalanan menggunakan kapal masih tersedia. Bahkan, kata Haryadi, tiket untuk tanggal 25 pun masih tersedia.

"Bukan masih banyak ya, tapi masih tersedia. Saya belum hitung detilnya berapa banyak yang masih tersedia,"ujar Haryadi kepada Tempo, Kamis, 20 Desember 2012.

Haryadi melengkapi, tiket yang masih tersedia menjelang Natal adalah untuk kapal Tidar dengan tujuan Priok-Batam-Balai Belawan (21 Desember, 10.00), Sirimau tujuan Priok-Semarang-Batulikin-Makassar-Kalabahi-Kupang (22 Desember, 02.00), Leuser tujuan Priok-Banda-Pontianak(22 Desember, 16.00), Ciremai tujuan Priok-Surabaya-Makassar-Bau Bau-Ambon-Banda-Tual-Dobo-Kalimantan-Fak Fak (23 Desember, 15.00), serta Dempo dengan tujuan Priok-Surabaya-Makassar-Ambon-Sorong-Biak-Jaya Pura (24 Desember, 17.00).

"Untuk tanggal 25 tak ada keberangkatan,"ujar Haryadi sambil menambahkan bahwa kebanyakan tiket yang masih tersedia adalah tiket untuk kelas 1.

Haryadu juga mengatakan bahwa meski memasuki Natal, Pelni tak menaikkan harga. Ia berkata, harga tiket, bahkan untuk kelas satu sekalipun, masih sama. Untuk kapal Tidar misalnya, harga tiket kelas 1 masih Rp1.497 ribu.

Ditanyai soal penambahan jumlah penumpang, Haryadi kembali mengatakan bahwa ia belum tahu. Namun, kalau mengacu pada tahun tahun sebelumnya, sudah bisa dipastikan akan ada kenaikan jumlah penumpang. "Dan itupun sudah kami antisipasi dengan penambahan satu unit kapal tidar tujuan Tanjung Balai Belawan."

Hal senada diucapkan oleh Supervisor Terminal Penumpang Nusantara 2 Pelabuhan Tanjungpriok, Syawaludin. Ia mengatakan, dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2013, pihaknya telah menyiagakan 22 kapal dan 1 unit kapal tambahan KM Tidar khusus tujuan ke Batam, Belawan, dan Tanjung Balai. Penyebabnya, karena jumlah pembeli tiket di tujuan tersebut umumnya meningkat.

Syawa juga mengatakan bahwa tak ada kenaikan harga tiket sejauh ini. "Tarif kapal laut pada arus mudik tahun ini setahu saya tak berubah. Misalnya, tarif menuju dari Pelabuuhan Tanjungpriok menuju Pelabuhan Belawan akan tetap sama sebesar Rp 380.000 per tiket (Kelas III) ,"ujar Syawal.

ISTMAN MP


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Natal, Tiket Kapal Masih Tersedia

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/jelang-natal-tiket-kapal-masih-tersedia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Natal, Tiket Kapal Masih Tersedia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Natal, Tiket Kapal Masih Tersedia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger