Tahun Baru, Pk. 18.00 Mobil Dilarang Masuk Ancol

Written By Unknown on Sabtu, 29 Desember 2012 | 09.35

Sabtu, 29 Desember 2012 | 03:55 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Untuk mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun, pengelola akan menerapkan arus masuk keluar kendaraan yang berbeda dari hari biasa. Untuk semua kendaraan roda empat, panitia hanya memberikan waktu hingga pukul 18.00 WIB pada Senin, 31 Desember 2012. Setelah jam itu, hanya motor yang bisa masuk supaya tidak terjadi kemacetan, sementara mobil yang mengarah ke area Carnaval, Segarra, atau Ancol Beach City bisa menggunakan Pintu Gerbang Carnaval.

"Kami juga menyediakan bus wara-wiri (mondar-mandir) yang standby dari arah barat dan timur sebanyak 10 buah sehingga diharapkan mobil bisa diparkir pada tempatnya dan tidak dibawa berkeliling di dalam Ancol," kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Jumat, 28 Desember 2012.

Budi mengingatkan, bagi kendaraan yang diparkir sembarangan, pengelola tak segan-segan untuk memindahkan kendaraan tersebut dengan menggunakan tiga unit derek yang telah disiapkan panitia. "Upaya tersebut untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Untuk memberikan kenyamanan pengunjung selama malam pergantian tahun, pengelola juga telah menambah toilet portable sebanyak 45 unit dengan 600 petugas kebersihan.

Khusus kawasan pantai, pengelola pun telah menyiapkan tenaga lifeguard sebanyak 50 orang. Posko Kesehatan serta tenaga medis disiapkan di dua titik, yakni Ecopark dan Pantai Carnaval yang diprediksi akan menjadi pusat kerumunan pengunjung.

Seperti pesta pergantian tahun sebelumnya yang melibatkan banyak artis dan band ibukota, tahun ini pun kegiatan serupa bakal kembali digelar. Beberapa penyanyi dan grup musik terkenal, seperti Noah, Nidji, D'Masive, Geisha, Wali, Ungu, Smash, Setia Band, Cherrybelle, D'bagindas, Gamma1, dan lainnya siap tampil menghibur pengunjung dari panggung Pantai Carnaval dan Pulau Tengah Ocean Ecopark mulai pukul 21.45 hingga 02.00 WIB.

JAYADI SUPRIADIN

Berita Terkait:
Jokowi: Jadwal Waktu Car Free Night Bisa Berubah
Begini Acara Car Free Night Tahun Baru di Jakarta
Jokowi Berniat Tahun Baruan di Car Free Night 
Jakarta Gelar Car Free Night pada Malam Tahun Baru
Tahun Baru, Tarif Hotel Kaliurang Naik 150 Persen


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Baru, Pk. 18.00 Mobil Dilarang Masuk Ancol

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/tahun-baru-pk-1800-mobil-dilarang-masuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Baru, Pk. 18.00 Mobil Dilarang Masuk Ancol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Baru, Pk. 18.00 Mobil Dilarang Masuk Ancol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger