Alasan Anton Medan Laporkan Farhat Abbas  

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 09.35

Jum'at, 11 Januari 2013 | 05:15 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Kicauan Farhat Abbas tentang Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama yang berbau SARA mendapat tanggapan dari Anton Medan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (DPP PITI).

Anton Medan menyayangkan kicauan Farhat yang dianggap sebagai pernyataan kebencian terhadap etnis tertentu. "Yakni etnis Cina," kata Anton, Kamis 10 Januari 2013. Farhat membuat cuit di twitter mengenai pernyataan Basuki Tjahaja Purnama mengenai pelat nomor. 

Pria bernama asli Ramadhan Effendi ini melanjutkan, kicauan Farhat semestinya tidak perlu menyangkut masalah SARA. "Pendapat Farhat Abbas terkait pelat nomor DKI 2 tidak perlu menggunakan tanda seru karena pemahamannya menunjukkan kebencian yang bersangkutan kepada etnis Cina bukan saja semata kepada Ahok."

Untuk itu, Anton melaporkan Farhat ke Polda Metro Jaya kemarin siang. Melalui laporan bernomor TBL/86/I/2013/PMJ/Ditreskrimsus, Anton menyebut Farhat melanggar Pasal 4 huruf b angka 1 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 28 ayat 1 junto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Alasan Anton Medan melaporkan Farhat adalah untuk menjaga kerukunan masyarakat. "Kami laporkan melalui Polda Metro agar di masa mendatang kehidupan dan kerukunan masyarakat dapat terjaga dari penggunaan isu SARA."

Farhat dua hari lalu membuat cuit sensasional di jejaring sosial. Melalui akun @farhatabbaslaw, dia menyinggung Ahok yang menyatakan tak memakai plat B 2 DKI karena sudah dibeli pengusaha. Farhat mengakhiri kicauannya dengan ungkapan berbau rasis. Belakangan Farhat meminta maaf kepada Ahok melalui twitter.

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

Alasan Anton Medan Laporkan Farhat Abbas  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/alasan-anton-medan-laporkan-farhat-abbas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alasan Anton Medan Laporkan Farhat Abbas  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alasan Anton Medan Laporkan Farhat Abbas  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger