BMW Maut, Polda Panggil Lagi Rangga Senin Lusa  

Written By Unknown on Minggu, 06 Januari 2013 | 09.35

Sabtu, 05 Januari 2013 | 21:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan kembali memanggil Rangga Nugraha, 27 tahun, yang mengaku menyaksikan kasus kecelakaan BMW Maut pada Senin pekan depan, 7 Januari. 2013. Menurut Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, panggilan ini berarti panggilan kedua untuk laki-laki yang mengaku menyaksikan kecelakaan maut di tol Jagorawi, Selasa lalu.

"Kami sudah layangkan surat hari ini untuk pemeriksaan Senin pukul 10," kata Sudarmano, Sabtu 5 Januari 2013. Dia berharap Rangga datang ke kantor Ditlantas di Pancoran, Jakarta Selatan. "Mohon Mas Rangga untuk hadir di kantor kami di Pancoran."

Sudarmanto menceritakan kisah upaya pemeriksaan pertama Rangga sebelumnya, Jumat 4 Januari 2013. Pada Kamis malam, 3 Januari 2013, Polda menelepon Rangga untuk memintanya diperiksa. "Kamis malam kami konfirmasi, janjian untuk memeriksanya Jumat."

Dalam telepon itu, Rangga minta Polda memeriksanya di rumahnya, di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Rangga, kata dia, beralasan tidak bisa ke Jakarta karena sibuk. Lalu dia menawarkan waktu pemeriksaan Jumat pukul 4 sore. (baca:BMW Maut, Polda Metro Jaya Panggil Saksi Rangga)

Untuk itu, pada Jumat pagi pukul 10, personel Polda mengantarkan surat pemanggilan ke rumah Rangga. Tapi rumahnya digembok. Surat kemudian dititipkan ke Sekretaris desa setempat, Tajudin.

Jumat sore pukul 04.00, personel Polda datang lagi ke rumah Rangga untuk memeriksa dia. Tapi, lagi-lagi Rangga tidak ada. "Sehingga pemeriksaan urung dilakukan," kata Sudarmanto.

Soal ini, Rangga sempat mengeluh melalui akun Twitter-nya, @Rga_Nugraha, bahwa surat panggilan terlambat datang. "Dear tweeps, akhirnya surat panggilan smp ke tangan saya pd pkl 20:10 WIB. Padahal, panggilannya terjadwal Jumat 4jan'13," dia menulis pada 4 Januari pukul 21.30 WIB.

Pemeriksaan Rangga berawal dari pengakuannya bahwa dia menyaksikan kecelakaan BMW maut di tol Jagorawi, Selasa lalu. Rangga menyampaikan kesaksiannya lewat akun Twitter @Rga_Nugraha dan wawancara di televisi dan media online. Dia mengaku berkendara di belakang Rasyid Rajasa, sopir BMW maut yang kini ditetapkan sebagai tersangka. Dia juga sempat ikut membantu evakuasi korban ke rumah sakit. Rasyid Rajasa, putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa , kini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

BMW Maut, Polda Panggil Lagi Rangga Senin Lusa  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/bmw-maut-polda-panggil-lagi-rangga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

BMW Maut, Polda Panggil Lagi Rangga Senin Lusa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

BMW Maut, Polda Panggil Lagi Rangga Senin Lusa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger