Kepala Polri Kunjungi Muara Karang

Written By Unknown on Selasa, 22 Januari 2013 | 09.35

Banjir merendam PLTU Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara, Minggu (20/1). ANTARA/Wahyu Putro A

Selasa, 22 Januari 2013 | 07:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Kepolisian RI, Jenderal Timur Pradopo mengunjungi lokasi banjir di Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara. Dia dan rombongannya tiba di Jembatan Muara Karang, Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang, Pluit pukul 23.30, Senin 21 Januari 2013.

Timur datang tanpa seragam. Dia hanya mengenakan setelan hitam dan jaket hitam, tanpa topi. Timur ditemani Komisaris Jenderal Imam Sudjarwo, Kepala Baharkam yang juga berpakaian sipil.

Tak banyak bicara, kunjungannya hanya berlangsung kurang dari lima menit. "Menyemangati anak-anak di lapangan," kata dia kepada wartawan, ketika ditanya alasan berkunjung.

Setelah menjawab singkat pertanyaan wartawan, Timur meninjau perahu yang digunakan untuk patroli. Jembatan depan PLTGU itu memang merupakan jalan masuk menuju Perumahan Pluit Samudera yang kini masih terendam setinggi orang dewasa. Di sana, parkir sejumlah perahu karet maupun ojek perahu.

Timur sempat disodori seunit perahu oleh polisi air. Namun, Timur tidak naik ke perahu. Dia balik badan meninggalkan "dermaga" dadakan itu.

Sebelum pergi, Timur sempat menjelaskan bahwa sampai sekarang tidak ada laporan perampasan bantuan untuk korban banjir. "Semua berjalan dengan baik, semangat di lapangan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi langkah-langkah yang lebih baik dan segera surut airnya."

Sebagian area (PLTGU Muara Karang--pemasok utama listrik di Ibu Kota--ternyata ikut terendam air akibat banjir melanda Jakarta sejak Kamis 17 Januari 2013. PLTGU Muarakarang sempat hanya bisa beroperasi dengan total daya sekitar 750 megawatt. Padahal dalam kondisi normal, daya mampu PLTGU Muara Karang mencapai 1.440 megawatt. Pasokan listrik ke Jakarta pun berkurang dan beberapa area terpaksa dipadamkan. Sekitar 1.800-an gardu distribusi di Jakarta dipadamkan akibat pengurangan kapasitas dari Muara Karang.

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

Kepala Polri Kunjungi Muara Karang

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/kepala-polri-kunjungi-muara-karang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kepala Polri Kunjungi Muara Karang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kepala Polri Kunjungi Muara Karang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger