Nama Hatta Rajasa Picu Sopir BMW Maut Makin Shock

Written By Unknown on Sabtu, 05 Januari 2013 | 09.35

Anak dari Menteri Perekonimian Indonesia, Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa (kanan). ANTARA/Setpres-Anang

Sabtu, 05 Januari 2013 | 08:42 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sopir BMW yang menabrak mobil Daihatsu Luxio pada Selasa, 1 Januari 2013 lalu, Muhammad Rasyid Amrullah masih terbaring di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Menurut dokter, putra Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu mengalami shock berat.

Psikiater Dadang Hawari mengatakan selain peristiwa kecelakaan yang menewaskan dua orang itu, ada faktor lain yang menyebabkan Rasyid shock berat. "Beban mental justru datang dari kenyataan siapa dirinya," kata Dadang ketika dihubungi Jumat, 4 Januari 2013.

Menurut Dadang, status Rasyid sebagai anak Hatta Rajasa yang merupakan pejabat negara, besan Presiden SBY, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional membuat sopir BMW maut ini semakin tertekan.

Dadang menambahkan, Rasyid ada pada posisi memikirkan bagaimana nanti nama baik ayahnya. Apa lagi usia Rasyid, 22 tahun masih terbilang muda sehingga emosinya masih labil. "Peran keluarga menjadi penting dalam proses pemulihan Rasyid," ujar Dadang.

Keluarga, lanjut Dadang, disarankan memberikan dukungan moril agar kepercayaan diri Rasyid tumbuh kembali. Selain itu dokter rumah sakit juga perlu memberi perawatan yang lebih intens agar proses pemulihan lebih cepat. "Obat-obat penghilang depresi juga diperlukan," ujarnya.

Dadang tak bisa memperkirakan kapan Rasyid bisa dibilang sembuh. "Cepat tidaknya tergantung dukungan keluarga dan penanganan dokter," ujar dia.

Sejak peristiwa nahas itu, Rasyid dirawat di President Suite Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Mobil BMW hitam jenis SUV yang dikendarai Rasyid menyeruduk mobil Daihatsu Luxio di kilometer 3.350 Tol Jagorawi.

SYAILENDRA

Berita terpopuler lainnya:
SBY Disuguhi Pemandangan Warga Mandi di Kali
Inilah Penyebab Mancini Adu Fisik dengan Balotelli
Dewi Perssik Mengamuk di Twitter


Anda sedang membaca artikel tentang

Nama Hatta Rajasa Picu Sopir BMW Maut Makin Shock

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/nama-hatta-rajasa-picu-sopir-bmw-maut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nama Hatta Rajasa Picu Sopir BMW Maut Makin Shock

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nama Hatta Rajasa Picu Sopir BMW Maut Makin Shock

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger