Pekan Depan, Jakarta Masih Terus Diguyur Hujan

Written By Unknown on Minggu, 13 Januari 2013 | 09.35

Minggu, 13 Januari 2013 | 04:53 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Kepala Bidang Komunikasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Harry Tirto Djatmiko, memprediksi cuaca di DKI Jakarta pada sepekan ke depan tidak akan jauh berbeda dengan cuaca pada pekan ini. "Masih akan sama, hujan pada siang, sore, dan malam hari. Trennya masih akan sama seperti pekan ini," katanya pada Tempo, Sabtu, 12 Januari 2013.

Menurut dia, sejauh ini BMKG belum mendeteksi adanya fenomena alam baru yang menyebabkan adanya perubahan cuaca atau curah hujan yang ekstrem pada pekan depan. "Apa yang akan terjadi pada pekan depan biasanya baru terdeteksi pada Senin," katanya.

Pekan ini, BMKG menyatakan bahwa Jakarta umumnya mengalami hujan ringan dan sedang pada siang atau sore sampai malam hari. Di beberapa tempat,  justru diguyur hujan lebat pada siang atau sore sampai malam hari.

Daerah penyangga Jakarta, seperti Bogor, pekan ini mengalami hujan ringan sampai sedang pada siang atau sore sampai malam hari. Bogor bagian selatan dan timur mengalami hujan lebat pada siang atau sore sampai malam hari. Daerah Tangerang, Bekasi, dan Depok umumnya mengalami hujan ringan atau sedang pada sore sampai malam hari. Tren seperti ini, menurut Harry, sepertinya akan terulang pekan depan.

Saat ini, Harry menambahkan, daerah Jakarta dan sekitarnya belum melalui puncak musim hujan. Puncak musim hujan terjadi pada Januari-Februari. Namun, menurut Harry, pada Februari tren hujan menurun. Artinya, puncak musim hujan pun berangsur turun.

ANANDA TERESIA


Anda sedang membaca artikel tentang

Pekan Depan, Jakarta Masih Terus Diguyur Hujan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/pekan-depan-jakarta-masih-terus-diguyur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pekan Depan, Jakarta Masih Terus Diguyur Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pekan Depan, Jakarta Masih Terus Diguyur Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger