Perbaikan Tanggul Latuharhary Rampung Hari Ini

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 09.35

Sabtu, 19 Januari 2013 | 09:16 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo mengatakan, perbaikan tanggul di Jalan Latuharhary ditargetkan rampung Sabtu 19 Januari 2013. "Mudah-mudahan saja selesai," katanya kepada Tempo di Menteng, Jumat, 18 Januari 2013.

Menurutnya, perbaikan tanggul yang jebol ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Soalnya, tumpahan air dari Kali Ciliwung cukup deras sehingga menyulitkan perbaikan. "Kalau membangun jembatan mungkin bisa selesai dalam waktu tertentu," katanya.

Perbaikan tanggul sendiri disebut Ery juga terkendala oleh debit air yang sangat deras. Akibatnya, batu yang digunakan untuk menahan air kerap tergeser oleh air. "Jadi ada beberapa faktor yang membuat perbaikan ini perlu waktu," katanya.

Tapi dia yakin perbaikan kali bisa segera selesai selama ketinggian Kali Ciliwung tidak naik. "Untungnya puncak limpahan air di Ciliwung sudah lewat dari jam 1 tadi, jadi ketinggian saat ini bisa cukup memudahkan," ujarnya.

Ery mengatakan, perbaikan tanggul bisa mencapai 70 persen jika batu yang digunakan sudah bisa bertemu di satu titik. "Kalau sudah menyatu sudah mudah, karena itu targetnya menyatu dulu batunya," kata dia.

Setelah batu bisa disatukan, kata Ery, perbaikan bisa lebih mudah dengan memasukan karung pasir untuk merekatkan batu. "Kalau sudah masuk karung pasirnya sudah 90 persen rampung dan tinggal diperkuat saja," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Mateta Rijallulhaq mengatakan,
operasional kereta api tinggal menunggu perbaikan tanggul oleh pemerintah. Dia mengatakan, kereta api dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Sudirman dan Tanah Abang bisa segera dioperasikan setelah rampungnya tanggul Latuharhary. "Dua hari setelah perbaikan tanggul rampung kereta sudah dioperasikan," katanya.

DIMAS SIREGAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Perbaikan Tanggul Latuharhary Rampung Hari Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/perbaikan-tanggul-latuharhary-rampung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perbaikan Tanggul Latuharhary Rampung Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perbaikan Tanggul Latuharhary Rampung Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger