Supir Nissan Livina Maut Segera Ditahan  

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 09.35

Foto plat nomor B 1796 KIL pada mobil Grand Livina yang menabrak warung pecel lele, di Jalan Ampera, depan Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (Anri), Jakarta Selatan, Kamis (27/12) dini hari. REPRO: TEMPO/Praga Utama

Jum'at, 04 Januari 2013 | 07:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengungkapkan kepolisian akan segera menahan Andika Pradikta, supir Nissan Livina maut bernomor polisi B 1796 KFL yang terlibat kecelakaan di Jalan Ampera Raya dan menewaskan dua orang pada Kamis dini hari, 27 Desember 2012.

"Rencananya, jika tak ada halangan, Jumat kami lakukan penahanan. Semua hasil pemeriksaan seharusnya sudah lengkap besok (hari ini)," ujar Hindarsono saat dihubungi Tempo, Kamis, 3 Januari 2013.

Ketika ditanya kapan tepatnya penangkapan akan dilakukan, Hindarsono mengaku belum menentukan. Rencananya, penangkapan akan dilakukan antara siang menjelang malam hari karena paginya diperkirakan kepolisian belum menerima evaluasi akhir rekam medis dokter yang menangani Andika.

"Belum tahu jam berapa. Pagi ndak mungkin ya, jadi kemungkinannya siang. Yang pasti kami sudah melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Fatmawati dan Rumah Sakit Polri," kata Hindarsono. Penahanan akan dilakukan di Polres Jakarta Selatan Jalan Wijaya.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, sekitar pukul 00.30 WIB, Kamis, 27 Desember 2012. Saat itu Nissan Livina B 1796 KFL menyerempet Daihatsu Taruna B 8162 RR. Kemudian, mobil Livina itu dikejar oleh Taruna.

Dalam pengejaran tersebut, Livina menabrak sejumlah motor, gerobak pecel lele, serta tujuh orang yang sedang berada di dekat gerobak. Dua orang tewas dalam kejadian tersebut.

Sang sopir Livina, Andika Pradikta, 27 tahun, bersama penumpangnya warga Korea Selatan, Hwancheol, 27 tahun, sempat dihakimi massa sebelum akhirnya diamankan oleh polisi. Andika, Hwancheol, dan dua orang yang mengalami luka berat dirawat ada di RS Fatmawati. Sedangkan korban lainnya dirawat di Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC).

ISTMAN MP

Berita Terkait:
Sopir Livina Maut Nangis-nangis, Tambah Dipukuli
Livina Tabrak Warung Ditumpangi Warga Korea
Pengemudi Livina Mabuk Tabrak Warung, Dua Tewas
Pecah Ban, Tak Pakai Helm, Biker Tewas Seketika
Bus Pariwisata Terbalik di Puncak  


Anda sedang membaca artikel tentang

Supir Nissan Livina Maut Segera Ditahan  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/supir-nissan-livina-maut-segera-ditahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Supir Nissan Livina Maut Segera Ditahan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Supir Nissan Livina Maut Segera Ditahan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger