Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad  

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 09.35

Senin, 18 Februari 2013 | 08:34 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Acara peluncuran buku Negeri Pelangi Ras Muhamad di Teebox Cafe, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diwarnai kericuhan. Alasannya, ratusan penggemar grup musik reage tersebut berusaha merangsek masuk.

"Padahal, kapasitas tempatnya sempit," kata manajer Ras Muhamad, Dipa Kalbuadi, Senin, 18 Februari 2013. Dipa menjelaskan sebenarnya jumlah tiket sudah dibatasi, tapi yang datang mencapai 200-an orang.

Walhasil, penonton yang ingin tetap menonton acara tersebut tapi tidak memiliki tiket berusaha masuk. Padahal saat itu acara peluncuran buku yang menceritakan sejarah perjalanan grup band ini baru saja dimulai pada sekitar pukul 20.30 WIB.

Panitia yang kewalahan menghadapi penonton akhirnya meminta bantuan polisi. Empat orang personel Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan datang. Kebetulan lokasi acara dan kantor polisi hanya dibatasi jalan, berhadap-hadapan.

Untuk membubarkan massa, Dipa menyebut polisi sempat menembakkan gas air mata tiga kali. Situasi di luar ruangan mulai kondusif. Hanya, mereka yang ada di dalam ruangan panik dan berusaha keluar. Akibatnya, lima orang pingsan akibat berdesak-desakkan.

Sebaliknya, seorang pengunjung, Jefry, mengatakan tidak ada kerusuhan ataupun keributan yang bisa menjadi alasan polisi menembakkan gas air mata. "Yang ada hanyalah antrean pengunjung yang hendak masuk," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Panitia berjanji akan menghelat ulang acara tersebut di tempat yang lebih besar. Bagi penggemar yang sudah memiliki tiket bisa menggunakannya di konser berikutnya. Untuk waktu dan tempatnya saat ini masih dibicarakan panitia.

SYAILENDRA | AYU CIPTA

Berita terpopuler lainnya:
Edsus Ayam Kampus

Ahok: Calo Rusun Marunda Bakal Dipidana
Wiranto Ajak Rekan Harry Tanoe Gabung ke Hanura
KPK: Gelar Perkara Hambalang Senin atau Selasa
Menteri Pertanian Dipanggil KPK Hari Ini
Publik Mau Presiden Berikut Tak Urusi Partai
Survei: Publik Makin Ragu dengan Komitmen SBY 
65 Persen Pemilih SBY Khawatir Presiden Tak Fokus


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/ada-gas-air-mata-di-peluncuran-buku-ras.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger