Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda  

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 09.35

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 1.000 unit rumah susun untuk pengungsi banjir. Dalam situasi darurat seperti sekarang, pengisian dilakukan segera. Proses verifikasi penghuni akan dilakukan setelah rusun terhuni. Ahok.org

Senin, 18 Februari 2013 | 09:09 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta membuat terobosan baru dengan meminta bantuan bos properti untuk memperbaiki fasilitas rumah susun sewa (rusunawa) Marunda, Jakarta Utara.

"Perusahaan properti ada 400 di Jakarta. Kalau semua datang dan urusin satu blok, satu blok selesai. Saya panggil bos properti itu," ujar Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ahad sore kemarin, 17 Februari 2013.(Baca: Ahok Ajarkan Dobrak Pintu Rusun Marunda)

Basuki mengatakan kebutuhan paling mendesak saat ini adalah perbaikan instalasi air dan listrik. Perbaikan lainnya, seperti instalasi kaca, bisa dilengkapi setelah air dan listrik teratasi. "Bikin sederhana, bukan mewah. Yang penting ada lampu, listik, dan air. Soal isi urusan lain," kata dia.

Saat ini kebutuhan warga untuk memasuki area rusun sudah tak terbendung. Sedangkan proses tender biasanya berlangsung lama. "Makanya saya menawarkan kepada pengusaha dengan CSR (Corporate Social Responsibility)," ujarnya.

Ahok meminta Dinas Perumahan DKI segera menyediakan validasi data untuk pengusaha. "Kalau tidak ada lagi (data) kasih tahu saya kondisi unit seperti apa. Dia (pengusaha) perbaiki lebih murah, kita tender lebih mahal," kata dia.

Ahok juga minta penghuni rusun melapor kepada petugas perbaikan saat renovasi berlangsung. "Bilang kalau WC saya rusak atau fasilitas lainnya agar diperbaiki," kata dia. (Baca: Ahok: Calo Rusun Marunda Bakal Dipidana)

JAYADI SUPRIADIN

Berita Lainnya:
Ahok Ajarkan Dobrak Pintu Rusun Marunda
Tujuh Partai Bergabung dengan PAN
Isak Tangis Warnai Ulang Tahun Raffi Ahmad
Sebab Meteor Rusia Tak Terdeteksi
Anas : Pidato SBY Sudah Jelas Top


Anda sedang membaca artikel tentang

Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/ahok-ajak-bos-properti-benahi-rusun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger