Ada Senjata Tajam dan Ponsel di Lapas Tangerang

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 09.35

Selasa, 19 Februari 2013 | 09:32 WIB

TEMPO.CO, Tangerang - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM wilayah Banten menggelar razia narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang. Inspeksi mendadak ini digelar pada Senin tengah malam, 18 Februari 2013, dan berakhir di dini hari.

Dalam razia kali ini, petugas tidak menemukan narkotika dan obat-obat terlarang. Namun mereka menyita aneka barang lainnya: telepon genggam, pengisi baterai atau charger, serta pisau cutter. "Benda-benda terlarang itu kami temukan dalam sel tahanan," kata Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Kunto Wiriyanto.

Penemuan barang terlarang dalam bui membuat Dirjen Pemasyarakatan memberikan catatan khusus bagi petugas Lapas Pemuda Tangerang. Kunto sendiri tidak menampik kemungkinan adanya permainan antara petugas dengan narapidana, hingga handphone dan senjata tajam beredar dalam lapas.

"Banyaknya barang terlarang dalam sel menandakan main mata sipir dan penghuni Lapas," kata Kunto. "Untuk itu, kami akan terus melakukan evaluasi kinerja sipir."

Razia ini adalah kali kedua yang digelar Dirjen Pemasyarakatan sepanjang Februari 2013. Sebelumnya, sidak dilakukan pada Sabtu, 2 Februari 2013. Kala itu, petugas menyita 10 telepon genggam, puluhan charger, cakram padat atau DVD, sendok, garpu, pisau cutter, dan uang tunai Rp 3,2 juta. "Seluruh barang berbahaya itu kami untuk dimusnahkan," ujar Kunto.

JONIANSYAH

Baca juga
Usai Rapimnas, Dukungan ke Anas Semakin Kuat
Wiranto Ajak Rekan Harry Tanoe Gabung ke Hanura
Survei: Publik Makin Ragu dengan Komitmen SBY


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Senjata Tajam dan Ponsel di Lapas Tangerang

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/ada-senjata-tajam-dan-ponsel-di-lapas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Senjata Tajam dan Ponsel di Lapas Tangerang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Senjata Tajam dan Ponsel di Lapas Tangerang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger