Tipu CPNS? Ini Kata Anggota DPRD Bekasi

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 09.35

Selasa, 19 Februari 2013 | 08:56 WIB

TEMPO.CO, Bekasi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan, membantah tudingan sebagai calo pegawai negeri sipil. "Apalagi menipu uang puluhan juta," kata dia, Senin malam, 18 Februari 2013.

Ia malah menuding ada politisasi dalam persoalan uang itu. Sebab menurutnya, masalah ini menyangkut utang piutang antara adiknya dengan Dedeh Hasanah, perempuan yang mengaku orangtua korban, Desta Pangesti. "Jujur, saya tidak kenal dan tidak tahu sama sekali para pelapor," ujarnya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Bekasi itu juga tidak mengetahui persoalan perjanjian pembayaran utang sebesar Rp 75 juta. Terlebih penandatanganan kesepakatan bermaterai yang disaksikan Hiu Hindiana, seorang kuasa hukum sekaligus kader PDI Perjuangan Kota Bekasi. "Saya serahkan saja masalah ini ke polisi," kata Nuryadi. "Bagaimanapun kami harus menghormati hukum."

Kuasa hukum Nuryadi, Naufal Alrasyid, mengatakan, laporan itu tidak masuk ke ranah pidana, atau Pasal 378 KUHP soal penipuan. Melainkan tergolong masalah perdata. "Saya berharap kasus ini dihentikan," kata Naufal..

Sebelumnya, Dedeh Hasanah melaporkan Nuryadi Kepolisian Sektor Bekasi Selatan. Dedeh menuding Nuryadi mengiming-imingi bangku PNS Pemerintah Kota Bekasi kepada anaknya, Desta Pangesti, asal bersedia membayar Rp 75 juta. "Dua kali membayar dan dua kali ikut proses formal, Desta tak juga lulus," kata paman Desta, Riswan Purnama.

MUHAMMAD GHUFRON

Berita Lainnya:
Dewan: Gubernur Jangan Cuma Kelalang-keliling
Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda
Bayi Meninggal Setelah Ditolak 10 Rumah Sakit
Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad
Ahok: Rumah Sakit di Jakarta Kurang Memadai


Anda sedang membaca artikel tentang

Tipu CPNS? Ini Kata Anggota DPRD Bekasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/tipu-cpns-ini-kata-anggota-dprd-bekasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tipu CPNS? Ini Kata Anggota DPRD Bekasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tipu CPNS? Ini Kata Anggota DPRD Bekasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger