Kantor Kementerian Perumahan Kemalingan

Written By Unknown on Selasa, 19 Februari 2013 | 09.35

Selasa, 19 Februari 2013 | 09:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kantor Kementerian Perumahan Rakyat dibobol maling pada Senin, 18 Februari 2013. Dari tempat brankas Kementerian, kawanan garong ini ini menggasak uang sebesar Rp 208 juta. "Uang itu untuk honor kegiatan, juga biaya lain-lain di Kementerian," kata juru bicara Kementerian Perumahan Rakyat, Agus Margiyarto, Selasa, 19 Februari 2013.

Lemari baja tempat uang itu tersimpan ada pada ruang keuangan, lantai empat Gedung Kementerian, di bagian belakang. Agus mengatakan, posisi gedung itu memang terpencil dan berbatasan dengan tembok paling belakang. Ia pun menduga si maling sudah mengetahui kondisi gedung. Sebab terjadi kala perkantoran tengah sepi pekerja. "Dia meloncati tembok dan membobol pintu belakang," kata Agus.

Menurut Agus, maling tidak langsung naik ke lantai empat. Sebab sempat mengacak-acak ruangan lain. "Mungkin pas melihat brankas, langsung dibobol aja." Sayangnya pada saat kejadian kamera pengawas tengah rusak, mati.

Kejadian ini pertama kali diketahui seorang Kementerian, M. Priyo Susilo. Waktu itu dia tengah masuk kantor dan melihat kondisi ruangan kantor acak-acakan. Priyo pun langsung menghubungi rekannya untuk memastikan barang apa saja yang hilang.

Juru bicara Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Komisaris Aswin, mengatakan, polisi masih menyelidiki kasus ini. Barang bukti: sebuah brangkas merek Ichiban yang dalam keadaan terbuka paksa dan terdapat bekas congkelan, serta amplop warna cokelat dan putih.

Kementerian Perumahan Rakyat bukan kali ini saja menjadi sasaran maling. Pada pertengahan 2012, gedung ini pun pernah kedatangan maling motor yang juga memanjat tembok. "Tapi pencurian itu kepergok," ujar Agus.

SYAILENDRA

Berita Lainnya:
Dewan: Gubernur Jangan Cuma Kelalang-keliling
Ahok Ajak Bos Properti Benahi Rusun Marunda
Bayi Meninggal Setelah Ditolak 10 Rumah Sakit
Ada Gas Air Mata di Peluncuran Buku Ras Muhamad
Ahok: Rumah Sakit di Jakarta Kurang Memadai


Anda sedang membaca artikel tentang

Kantor Kementerian Perumahan Kemalingan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/kantor-kementerian-perumahan-kemalingan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kantor Kementerian Perumahan Kemalingan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kantor Kementerian Perumahan Kemalingan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger