Banjir Bekasi, Pondok Gede Permai Terendam 1 Meter  

Written By Unknown on Rabu, 13 Februari 2013 | 09.35

Tanggul yang berbatasan dengan kali Bekasi saat banjir di perumahan Pondok Ged, Jatiasih, Bekasi, Selasa , 5 Februari 2013. Tempo/Rully Kesuma

Rabu, 13 Februari 2013 | 08:22 WIB

TEMPO.CO, Bekasi - Banjir kembali menggenangi Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Kota Bekasi, Rabu, 13 Februari 2013. "Ketinggian air mencapai satu meter," ujar Ketua Forum Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Engkus Kustara, Rabu dinihari, 13 Februari 2013.

Menurut dia, banjir di perumahan yang dihuni sekitar 1.200 kepala keluarga itu meluap sejak Selasa malam, sekitar pukul 21.00. Ketinggian airnya pun bervariasi, tergantung keberadaan rumah.

Dari tiga blok (Blok A, B, C) yang ada di perumahan tersebut, kata Engkus, genangan air sekitar satu meter berada di Blok B dan C. Itu karena lokasinya terletak dekat tanggul yang jebol.

Namun, kata Engkus, banjir kali ini bukan akibat jebolnya tanggul lagi. Melainkan akibat air yang meluber hingga melewati tanggul saat air kiriman datang dari Bogor. Adapun tanggul yang jebol saat banjir pekan lalu telah diperbaiki pemerintah dengan bronjongan.

Banjir juga menggenangi Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi pada pertengahan Januari dan awal Februari 2013 lalu. Sekitar 1.500 rumah yang terbagi di tiga RW (08, 09, 010) di perumahan tersebut terendam air mencapai tiga meter. (Baca: Banjir Bekasi Kali Ini Terparah)

MUHAMMAD GHUFRON

Berita Lainnya:
Banjir Bekasi Sisakan Lumpur di Rumah Warga
Banjir Bekasi, Pasokan Air Bersih Terhambat Lagi 
24 Situ DAS Cisadane-Ciliwung Menghilang 
Begini Cara Hujan Jakarta Dipindah ke Laut


Anda sedang membaca artikel tentang

Banjir Bekasi, Pondok Gede Permai Terendam 1 Meter  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/banjir-bekasi-pondok-gede-permai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banjir Bekasi, Pondok Gede Permai Terendam 1 Meter  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banjir Bekasi, Pondok Gede Permai Terendam 1 Meter  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger