Ibu yang Bunuh Anaknya Ditahan di Polres Jaktim  

Written By Unknown on Kamis, 28 Februari 2013 | 09.35

Rabu, 27 Februari 2013 | 20:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Resor Jakarta Timur resmi menahan RP, 39 tahun, tersangka pembunuhan anak kandunya sendiri, VR, 9 tahun. "Tersangka sejak hari ini ditahan," kata Kepala Polres Jakarta Timur, Komisaris Besar Mulyadi Kaharni, Rabu, 27 Februari 2013.

Menurut Mulyadi, tersangka dijerat Pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak, Pasal 44 Undang-Undang Kekerasan dalam Rumah Tangga, dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. "Ancamannya 5 sampai 20 tahun penjara," kata Mulyadi. Penahanan itu dilakukan setelah polisi hari ini memeriksan kejiwaan tersangka.

Kepolisian juga masih menyelidiki apakah tersangka melakukan tindakan pidana pembunuhan sudah direncanakan sebelumnya atau tidak. "Jika direncanakan, tersangka akan kami jerat Pasal 340 KUHP, ancamannya seumur hidup. Tapi kami masih kembangkan ada unsur perencanaan atau tidak," ujarnya.

VR, seorang bocah laki-laki tewas dibunuh ibu kandungnya, RP, 39 tahun. VR dibunuh dirumahnya di Jatinegara, Cakung, Selasa siang, 26 Februari 2013. VR dibunuh karena sang ibu merasa malu dengan kemaluan anaknya yang sehabis disunat semakin kecil.

RP menghabisi nyawa VR dengan membenamkan kepala korban ke ember bak dengan kondisi tangan terikat. Setelah korban tidak bernafas, tersangka mengangkat korban dan mengelap korban, kemudian dipakaikan baju. Kemudian tersangka menjemput menjemput kakak korban yang berinisial CS, 13 tahun, di sekolahnya. Setelah itu tersangka menyerahkan diri ke Polres Jakarta Timur.

AFRILIA SURYANIS


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibu yang Bunuh Anaknya Ditahan di Polres Jaktim  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/ibu-yang-bunuh-anaknya-ditahan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibu yang Bunuh Anaknya Ditahan di Polres Jaktim  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibu yang Bunuh Anaknya Ditahan di Polres Jaktim  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger