Komnas Anak Janji Kawal Kasus Bocah Korban Sodomi

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 09.35

Minggu, 24 Februari 2013 | 05:13 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) kedatangan orang tua korban sodomi F, 5 tahun, siang tadi. Orang tua korban meminta perlindungan atas ancaman pelaku sodomi setelah kasus ini dilaporkan ke polisi. "Mereka minta kami back-up," ujar Ketua Komnas Anak Arist Merdeka Sirait kepada Tempo, Sabtu, 23 Februari 2013.

Menurutnya, sejak melaporkan kasus ini ke Kepolisian Resor Jakarta Timur Kamis lalu, keluarga korban merasa diteror. "Mereka diancam untuk keluar dari perumahannya," ujarnya.

F, 5 tahun adalah putra pasangan R dan MS, warga Ciracas, Jakarta Timur. F disodomi oleh dua pria dewasa, E dan IE. Salah seorangnya diduga ajudan seorang pejabat kepolisian di Markas Besar Polri. "Dia yang memberi ancaman," ujarnya.

Salah satu bukti ancaman itu adalah adanya intervensi saat keluarga hendak melakukan visum di Rumah Sakit Polri. "Ada orang yang mengaku polisi dan mencoba memediasi (proses visum),' ujarnya. Dan setelah keluar hasilnya, dinyatakan negatif. Arist menganggap hasil visum itu main-main. "Apalagi yang meriksa petugas magang," ujarnya.

Keluarga yang percaya bahwa anaknya telah disodomi pelaku mendatangi polisi kembali pada Jumat kemarin. "Mereka minta second opinion," ujarnya. Keluarga lalu dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo. Hasil visum tersebut sesuai dengan kecurigaan keluarga. "Dari hasil visum disebut duburnya rusak, dan ada bekas luka gores di pinggang," ujarnya.

Ia lalu menyesalkan kenapa hasil visum di kedua RS itu berbeda. "Ada dugaan RS Polri mau melindungi anggotanya," ujar ia.

Komnas Anak lalu berjanji untuk mengawal kasus ini hingga selesai. "Kami akan bantu agar korban mendapatkan keadilan," ujarnya.

M. ANDI PERDANA


Berita Terpopuler Lainnya:

Adik Anas : Ini Kan yang 'Mereka' Minta
Bu Anas ke Jakarta untuk Lihat Rumah Baru 
Anas Resmi Berhenti Sebagai Ketua Umum Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Komnas Anak Janji Kawal Kasus Bocah Korban Sodomi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/komnas-anak-janji-kawal-kasus-bocah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Komnas Anak Janji Kawal Kasus Bocah Korban Sodomi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Komnas Anak Janji Kawal Kasus Bocah Korban Sodomi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger