Polisi Terus Telisik Situs Prostistusi Online  

Written By Unknown on Jumat, 08 Februari 2013 | 09.35

Jum'at, 08 Februari 2013 | 06:16 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Kepala biro penerangan masyarakat Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar menyatakan, Polri serius menyelidiki lebih jauh situs yang diduga menjadi alat prostitusi online di Bandung. "Kami belum mengetahui pasti sejak berapa lama akun itu beroperasi menjajakan perempuan dalam web-nya. Ini mengarah ke perdagangan manusia, dan bukan tidak mungkin jaringan pelanggannya sampai luar negeri," kata Boy, Kamis, 7 Februari 2013.

Boy mengatakan, Polda Jawa Barat telah menangkap pemilik situs bernama Wahyudin, lulusan Unikom Bandung di jalan M. Toha Bandung. "Modusnya dia membuat akun dan menarik wanita tuna susila untuk menjadi model dan dijajakan kepada pelanggan yang memegang kartu member," kata Boy.

Situs prostitusi online www.cewebisyar.com itu saat ini sudah diblokir, sejak kasusnya terkuak.
Portal yang memajang laman wanita-wanita bertubuh seksi itu disebutkan punya tagline 'komunitas cewek bayaran Indonesia dan Asia'. "Kami masih dalami ini bagian dari perdagangan manusia, apalagi pengelolanya meraup keuntungan,"ujar Boy. Dia menambahkan Sejauh ini belum diketahui berapa omzet prostitusi online tersebut.

Berkaitan dengan pencegahan, Mabes Polri juga mengimbau agar masyarakat selektif dan bila menemukan akun serupa agar melaporkan ke kepolisian resor setempat. "Situs dunia maya jumlahnya ribuan bahkan jutaan ada perdagangan bayi, termasuk prostitusi online, ini yang harus diwaspadai,"kata Boy.

Oleh karenanya pihaknya juga bekerja sama dengan Kementrian komunikasi dan informasi untuk meretas situs-situs yang berdampak negatif itu. Sayangnya Polri belum merekomendasikan berapa banyak situs yang seharusnya diblokir itu.

AYU CIPTA


Berita terpopuler:

Daging Impor, Luthfi-Suswono Bertemu Bos Indoguna
Diyakini Masih Hidup, Kuburan Dibongkar
Capres 2014, Jokowi Diibaratkan Sebagai Anak Macan
KPK: Ahmad Fathanah Operator Penerima Suap
Banjir, Jakarta Macet Total


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Terus Telisik Situs Prostistusi Online  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/polisi-terus-telisik-situs-prostistusi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Terus Telisik Situs Prostistusi Online  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Terus Telisik Situs Prostistusi Online  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger