Puskesmas di Jakarta Timur Dilengkapi Kamar Inap

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 09.35

Seorang anak di pegang ibunya saat acara pemberian imunisasi Campak dan Polio secara gratis di Gedung Wanita BKOW terhadap warga di kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (18/10). Kampanye Imunisasi Tambahan Campak dan Polio tahap ketiga akan digelar di 17 provinsi di Indonesia mulai dari 18 Oktober hingga 18 November di pos pelayanan imunisasi yang tersebar di posyandu dan puskesmas. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

Sabtu, 23 Februari 2013 | 06:01 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Walikota Jakarta Timur HR Kristiadi mengatakan akan membangun enam puskesmas baru yang memiliki fasilitas kamar inap yang cukup. "Rencananya dari Suku Dinas Kesehatan begitu," ujarnya saat ditemui di Pedongkelan, Jakarta Timur, Jumat, 22 Februari 2013.

Namun Kristiadi tak ingat soal rencana lokasi dan biaya pembangunan enam puskesmas baru tersebut. "Yang jelas kalau yang baru ada fasilitas rawat inapnya," ujar dia.

Hal tersebut menyambut arahan Joko Widodo yang meminta instansi terkait, terutama rumah sakit milik pemerintah untuk memperbanyak kamar perawatan. Jokowi meminta rumah sakit menambah fasilitas kamar inap kelas tiga dan puskesmas untuk juga menyiagakan hal tersebut bagi pasien. Alasannya, agar tak ada lagi pasien tak mampu yang terlantar karena tak mendapat ruang.

Selain itu, Kristiadi berjanji juga akan merehabilitasi sejumlah puskesmas yang dinilai tidak layak. "Akan ada yang direhab sedang ataupun total," ujarnya.

Namun ia belum bisa memastikan apakah program rehabilitasi itu akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan enam puskesmas baru atau tidak. "Akan kami segera koordinasikan dengan Suku Dinas Kesehatan," ujarnya.

Sejumlah puskesmas di wilayah Jakarta Timur dilaporkan mengalami kerusakan parah. Salah satunya di Puskesmas Kelurahan Jati, kondisi puskesmas dilaporkan oleh warga sudah mengkhawatirkan hingga kabarnya mau ambruk.

M. ANDI PERDANA

Berita terpopuler lainnya:
Rumah Pondok Indah Bukan Lagi Rumah
Ahok: Premi Kartu Jakarta Sehat Rp 23 Ribu
RS Kurang Dokter, Jokowi Ajukan 110 Dokter Baru
Mayat Bayi Dibuang di Pot Bunga
Temuan Ahok Soal Isu Warga Rusun Jual Perabotan


Anda sedang membaca artikel tentang

Puskesmas di Jakarta Timur Dilengkapi Kamar Inap

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/puskesmas-di-jakarta-timur-dilengkapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puskesmas di Jakarta Timur Dilengkapi Kamar Inap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puskesmas di Jakarta Timur Dilengkapi Kamar Inap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger