Bantuan Makanan Untuk Rusun Marunda Dihentikan

Written By Unknown on Sabtu, 23 Februari 2013 | 09.35

Sabtu, 23 Februari 2013 | 06:35 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta akan menghentikan bantuan pangan bagi korban banjir bantaran Waduk Pluit yang kini menjadi penghuni Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Alasannya, untuk menciptakan kemandirian warga di sana.

"Pemerintah telah memberikan fasilitas seperti peralatan dapur, kompor gas, TV, kulkas, sembako, dan meja makan. Dengan pertimbangan itu, kami akan menyetop pelayanan dapur umum dan bantuan nasi bungkus agar mereka mandiri," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Ika Lestari Aji, Jumat, 22 Februari 2013.

Menurut Ika, penghentian bantuan direncanakan berlaku sejak 28 Februari 2013. Meskipun begitu, pengawasan terhadap sejumlah warga akan tetap dilakukan jika masih ada keluarga yang benar-benar belum mampu hidup mandiri.

"Jika memang ditemukan seperti itu, akan kami kondisikan sedikit bantuan. Kami juga kasihan jika ada yang benar-benar tidak bisa makan," ujar Ika.

Ika menambahkan, selama ini, pihaknya aktif membagikan sekitar 1.000 nasi bungkus untuk satu kali waktu makan. Karena waktu makan ada tiga yaitu pagi, siang, dan malam, maka total nasi yang dibagikan adalah 3.000.

Adapun nasi bungkus yang dipersiapkan di klaster B, Blok 7 Rusun Marunda itu hanya dikhususkan kepada korban banjir. Jumlah korban banjir di Rusunawa Marunda mencapai 446 KK. Mereka tersebar di Blok 2,3,6,7,dan 8.

Warga korban banjir, belum bisa menerima kebijakan ini. Mereka meminta pemerintah untuk mempertimbangkan kembali penghentian ini. Lukman (38) misalnya, warga klaster B, mengaku masih kesulitan mencari makan secara mandiri karena ia belum bekerja lagi.

"Kalau makanan distop saya bingung mau makan pakai apa? Memang masih ada beras, tapi beli lauknya gimana? " ujar Lukman.

ISTMAN MP


Anda sedang membaca artikel tentang

Bantuan Makanan Untuk Rusun Marunda Dihentikan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/bantuan-makanan-untuk-rusun-marunda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bantuan Makanan Untuk Rusun Marunda Dihentikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bantuan Makanan Untuk Rusun Marunda Dihentikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger