Yuk, Naik Waterway Mumpung Gratis

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 09.35

Kapal "waterway" bersandar di dermaga Banjir Kanal Timur Jakarta, saat diresmikan, Kamis (14/2). TEMPO/Tony Hartawan

Jum'at, 15 Februari 2013 | 05:49 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Bagi anda warga penghuni rumah susun sewa (rusunawa) cepatan merasakan sensasi naik jalur laut Marunda-Muara Baru sebelum tiket resmi diterapkan. "Selama evaluasi kami berikan cuma-cuma alias gratis pelayaran bagi warga Marunda," ujar Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tri Hendro Surjatno, Kamis, 14 Februari 2013.

Evaluasi waterway mesti dilakukan untuk mengetahui kelemahan pelayanan bagi warga, fasilitas itu tergolong baru diterapkan bagi warga kedua jalur kawasan itu. "Makananya dari evaluasi ini akan kita ketahui apa saja nanti perbaikannya," kata dia. (Lihat juga: Jokowi Resmikan Waterway dan Koridor Baru Busway)

Tri mengakui hingga kini belum ada tiket resmi yang diterapkan Pemerintah DKI, namun ke depannya tiket resmi untuk rute laut Marunda-Muara Baru bakal segera diterbitkan. "Permanen terus (Gratis) tidak juga, namun tidak tahu hingga berapa lama, saya menunggu intruksi dari pimpinan," kata dia.

Hari ini jalur tranportasi laur Waterway Marunda-Muara Baru resmi beroperasi, sebanyak dua kapal jenis kerapu dioperasikan untuk mengangkut warga dari kedua kawasan itu. Dengan rute itu, perjalanan kedua wilayah hanya ditempuh sekitar 30 menit, atau berkurang hingga 50 persen jika menggunakan jalur darat yang melintasi kawasan perdagangan Tanjung Priok.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, sebanyak dua perahu tetap siaga menunggu penumpang, menggunakan landasan buatan dari bahan plastik. Untuk memudahkan warga, petugas sengaja membuatkan satu unit tangga besi untuk menaikan dan menurunkan penumpang.

JAYADI SUPRIADIN

Baca juga:
Didakwa 6 Tahun Penjara, Rasyid Terdiam
Jokowi Resmikan Waterway dan Koridor Baru Busway
Monorel Jakarta Dibangun Tiga Bulan Lagi
Pedagang Tolak Rencana Jokowi Perbaiki Pasar


Anda sedang membaca artikel tentang

Yuk, Naik Waterway Mumpung Gratis

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/yuk-naik-waterway-mumpung-gratis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yuk, Naik Waterway Mumpung Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yuk, Naik Waterway Mumpung Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger