Hercules Berubah, Mulai Berpolitik

Written By Unknown on Minggu, 17 Maret 2013 | 09.35

Minggu, 17 Maret 2013 | 09:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan kenal dan punya hubungan baik dengan Hercules Rosario Marshal. Menurut dia, belakangan ini Hercules mulai berubah. "Dia mulai mencoba masuk ke ranah politik dengan mendirikan organisasi masyarakat Gerakan Rakyat Indonesia Baru," kata dia kepada Tempo, Jumat, 15 Maret 2013.

Hercules memang dikenal sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Indonesia Baru. Organisasi yang didirikan pada September 2011 lalu itu membantu korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sebagai politikus, Yorrys menilai langkah yang diambil Hercules cukup positif. Melalui organisasinya itu, Hercules secara resmi menyalurkan dukungannya ke Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purna (Jokowi-Ahok) saat pilkada gubernur dan wakil gubernur DKI pada 2012 lalu. "Itu kepolosan Hercules aja, memanfaatkan organisasi," kata dia.

Namun soal penangkapan Hercules dan anak buahnya minggu lalu, Yorrys enggan berkomentar. "Kami biasa berkomunikasi. Tapi setelah kejadian ini saya belum dikomunikasikan," ujar mantan ketua umum Pemuda Pancasila ini.

Hercules dan anak buahnya ditangkap di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat petang, 8 Maret 2013. Mereka ditangkap setelah lima anggotanya merusak dan memecahkan kaca di kompleks ruko PT Tjakra Multi Stategi, dekat apartemen Belmont Residence, Srengseng. Total ada 50 anggota kelompok yang ditangkap dan digiring ke Polda Metro Jaya.

MUNAWWAROH


Baca juga
EDISI KHUSUS: Hercules dan Premanisme
Hercules, dari Dili ke Tanah Abang
Kantor Tempo Diserang
Hercules, dari Dili ke Tanah Abang


Anda sedang membaca artikel tentang

Hercules Berubah, Mulai Berpolitik

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/03/hercules-berubah-mulai-berpolitik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hercules Berubah, Mulai Berpolitik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hercules Berubah, Mulai Berpolitik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger