Sepatu Warga Negara Cina ini Mahal, Tapi...

Written By Unknown on Kamis, 28 Maret 2013 | 09.35

Presentasi foto yang diperlihatkan petugas bea dan cukai mengenai modus penyelundupan narkoba oleh warga negara Cina di Bandara Soekarno Hatta,Tangerang,Banten, Rabu (27/3). TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

Kamis, 28 Maret 2013 | 09:30 WIB

TEMPO.CO, Tangerang -- Dua sepasang sepatu warga negara Cina ini terhitung mahal bukan bukan karena mereknya. Tapi karena dalam dua pasang sepatu itu disembunyikan ketamine seberat 1 kilogram lebih. "Sepatu ini mahal, satu sepatu saja isinya 250 gram ketamine harganya mencapai Rp 250 juta," kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Soekarno-Hatta, Okto Irianto, Rabu, 27 Maret 2013.

Okto mengatakan dua sepasang sepatu itu dikenakan ZL, 25 tahun dan WW, 30. Keduanya ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 25 Maret 2013 pukul 05.30 WIB. Ditangkapnya ZL dan WW, karena kedua pria itu terlacak intelejen. Dari hasil analisa dan profilling gerak-gerik keduanya mencurigakan. Tak ayal, Tim Customs Tactical Unit Pabean Soekarno-Hatta mencokok kedua laki-laki itu.

ZL dan WW menumpang pesawat China Airlines C1-677 rute Hongkong-Jakarta. Nah, saat mendarat di Terminal 2D kedua warga asing ini digiring petugas CTU. Keduanya tak berkutik saat sepatu dibuka. Isinya, kata Okto pada sepatu yang dikenakan ZL terdapat kristal putih ketamine seberat 518 gram dan di dalam sepatu yang dikenakan WW ada 508 gram ketamine.

Meskipun ketamine merupakan sediaan farmasi, namun keberadaannya di Indonesia sebagai barang larangan perbatasan. Maka ZL dan WW akan dikenakan pelanggaran undang-undang kesehatan. Dua orang Cina ini tidak diancam hukuman mati, namun akan berhadapan dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Keduanya diancam penjara 15 tahun dan denda Rp 1,5 miliar.

Kantor Bea Cukai mencatat, sudah ada lima warga Cina yang ditangkap dalam kasus serupa. Dari empat kasus ini, telah disita sebanyak 3.772 gram.

AYU CIPTA

Berita Lainnya:
Hodgson Bakal Bicara dengan Fergie Soal Ferdinand 
Berapa Kenaikan Tiket KRL Ekonomi yang Ideal? 
Pengacara: Keselamatan Eyang Subur Terancam 
Apa Kaitan Perampokan Toko Emas Bekasi dan Tambora


Anda sedang membaca artikel tentang

Sepatu Warga Negara Cina ini Mahal, Tapi...

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/03/sepatu-warga-negara-cina-ini-mahal-tapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sepatu Warga Negara Cina ini Mahal, Tapi...

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sepatu Warga Negara Cina ini Mahal, Tapi...

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger